4 Produk Baru Xiaomi pada Akhir Tahun 2017

Mulai dari bank daya, hingga robot yang dapat dibangun sendiri oleh pengguna.

Pilihan

Minecraft Kian Populer, Penjualan Capai 200 Juta

Microsoft mengumumkan total penjualan Minecraft kini mencapai 200 juta, dengan 126 juta pemain aktif pada setiap bulannya. Ini merupakan...

Pengertian dan Contoh Perangkat Lunak ‘Open Source’

Istilah perangkat lunak Open Source, atau perangkat lunak sumber terbuka, sudah tidak asing lagi bagi konsumen dan pengguna teknologi....

Facebook Beli Platform GIF Populer GIPHY

Facebook resmi membeli GIPHY, sebuah platform pengunggahan dan pembagian GIF yang kian populer. Facebook berencana untuk mengintegrasikan pustaka GIF GIPHY...

Saingi Zoom, Messenger Rooms Kini Tersedia Secara Global

Facebook mengumumkan jika layanan panggilan video grupnya, Messenger Rooms, telah tersedia secara global untuk semua pengguna, baik pada ponsel maupun...

Xiaomi dianggap sebagai salah satu produsen ponsel terbesar di dunia, namun tidak sedikit yang masih juga mengenalnya. Pengguna yang sudah mengenal juga belum tentu tahu seberapa luas katalog produk yang diproduksinya. Biasanya, termasuk juga di Indonesia, Xiaomi lebih dikenal sebagai produsen yang menjual ponsel murah, namun dengan spesifikasi yang tinggi.

Produsen ponsel asal Cina ini sebenarnya telah membuat ratusan hingga ribuan produk yang beragam. Perangkat “Sonic Toothbrush,” alat gosok gigi elektronik, dan “Mi Robot,” umm…ya robot, merupakan salah satu dari beberapa perangkat elektronik yang telah diproduksi Xiaomi.

IKLAN

Pada akhir tahun ini, Xiaomi kembali memperkenalkan beberapa produk baru, termasuk Mi Sphere Camera, Mi Robot Builder Kit, Mi Powerbank Pro, dan Mi Headphone. Keempat perangkat tersebut, dikutip dari Android Authority, dikabarkan telah tersedia untuk dibeli melalui toko daring Amazon AS.

1. Xiaomi Mi Sphere Camera

Xiaomi Mi Sphere Camera
Gambar: Xiaomi

Kamera Mi Sphere merupakan yang paling mahal di antara keempatnya. Xiaomi menjual Mi Sphere dengan harga US$299.99, atau ~Rp4.000.000. Kamera ini dapat merekam panorama 360 derajat dengan ketajaman sensor hingga 23,88 MP. Artinya, pengguna dapat merekam dengan resolusi hingga 3,5K.

Kamera ini juga mendukung dua mode pemotretan, yaitu 2304×1152 pada 60 fps dan 3456×1728 pada 30 fps. Selain itu, Mi Sphere juga menawarkan fitur Six-Axis Stabilization dan sertifikat IP67, yang dapat membuatnya tahan debu dan jipratan air.

2. Xiaomi Mi Robot Builder Building Kit

Xiaomi Mi Robot Builder Building Kit
Gambar: Xiaomi

IKLAN

Produk ini merupakan produk yang paling menarik yang pernah diproduksi Xiaomi. Mi Robot Builder Kit memungkinkan pengguna untuk membangun sebuah robot, yang mendukung hingga tiga jenis robot yang berbeda.

Untuk pengoprasian dan pemrogramannya, diperlukan aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play Store. Kit ini ditenagai dengan baterai berkapasitas tinggi, sehingga pengguna dapat memainkannya dengan waktu yang lebih lama.

3. Xiaomi Mi Headphone

Xiaomi Headphone
Gambar: Xiaomi

Xiaomi juga merilis Mi Headphone, yang dipasarkan dengan harga sekitar US$130, atau ~Rp1.700.000. Xiaomi mengatakan jika perangkat ini dibuat dengan bahan grafena terbaru untuk memberikan audio dengan kinerja tinggi.

Mi Headphone juga memiliki radiator pasif yang dapat memberikan bas yang kuat dan pengalaman mendengarkan musik Hi-Fi yang lebih menyenangkan.

4. Xiaomi Power Bank Pro

Xiaomi Power Bank Pro
Gambar: Xiaomi

IKLAN

Banyak yang menganggap jika ponsel unggulan dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar. Namun, masih banyak juga ponsel unggulan yang memiliki baterai berkapasitas kecil. Untuk itu, diperlukan sebuah bank daya untuk mengisi kekurangan baterainya.

Jika ingin membeli sebuah bank daya dengan kapasitas besar dan harga murah, Xiaomi Power Bank Pro dapat menjadi pilihan. Xiaomi, dalam menjual produk bank dayanya di Indonesia, mempunyai kesan yang bagus, yang selalu laris terjual.

Untuk saat ini, masih belum dapat dipastikan jika keempat produk yang telah disebutkan juga akan dipasarkan di Indonesia. Namun, pengguna yang tertarik dapat membelinya langsung melalui toko daring Amazon AS.

Xiaomi telah berhasil menjual beberapa produknya melalui Mi Store Indonesia, dan beberapa layanan niaga-elektronik, termasuk Lazada dan JD.id. Ponsel pintar, sebagai informasi, merupakan produk resmi yang paling laris dijualnya.

Diperbarui 16/12/2019: Penyesuaian gambar unggulan.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Microsoft Rilis Pratinjau Windows Package Manager

Microsoft merilis pratinjau untuk Windows Package Manager, sebuah pengelola paket aplikasi berbasis baris...

6 Aplikasi Password Manager Terbaik untuk Android

Aplikasi password manager, atau pengelola kata sandi, merupakan salah satu aplikasi yang memiliki peran penting untuk menunjang presensi daring pengguna. Pada artikel ini, saya sudah...

Sea of Thieves Mendarat di Steam 3 Juni

Microsoft dan Rare mengumumkan jika akan merilis permainan petualangan bajak laut Sea of Thieves di toko permainan Steam pada 3 Juni mendatang. Sea of Thieves...