Adobe Rilis Premiere Rush CC untuk Pembuat Konten

Khususnya YouTuber.

Pilihan

Minecraft Kian Populer, Penjualan Capai 200 Juta

Microsoft mengumumkan total penjualan Minecraft kini mencapai 200 juta, dengan 126 juta pemain aktif pada setiap bulannya. Ini merupakan...

Pengertian dan Contoh Perangkat Lunak ‘Open Source’

Istilah perangkat lunak Open Source, atau perangkat lunak sumber terbuka, sudah tidak asing lagi bagi konsumen dan pengguna teknologi....

Facebook Beli Platform GIF Populer GIPHY

Facebook resmi membeli GIPHY, sebuah platform pengunggahan dan pembagian GIF yang kian populer. Facebook berencana untuk mengintegrasikan pustaka GIF GIPHY...

Saingi Zoom, Messenger Rooms Kini Tersedia Secara Global

Facebook mengumumkan jika layanan panggilan video grupnya, Messenger Rooms, telah tersedia secara global untuk semua pengguna, baik pada ponsel maupun...

Pada acara Adobe Max 2018, Adobe merilis perangkat lunak barunya, Premiere Rush CC, yang telah tersedia untuk desktop dan iOS, dan segera untuk Android. Berfungsi sebagai perangkat lunak untuk mengedit video, Premiere Rush CC dikhususkan bagi pembuat konten di YouTube, Vimeo, dan media sosial lainnya.

Versi pratinjau dari Premiere Rush CC sendiri sebenarnya telah diumumkan Adobe di acara VidCon beberapa waktu lalu. Pada saat itu, perangkat lunak ini masih bernama Project Rush. Adobe menargetkannya untuk pembuat konten, khususnya YouTuber, yang menginginkan alat pengedit video sederhana, namun dengan fitur yang mendukung kebutuhannya.

IKLAN

Oleh karena itu, Premiere Rush CC sudah dilengkapi dengan fitur-fitur pengeditan video, graphic motion, dan audio mixing yang telah disederhanakan. Premiere Rush CC juga dilengkapi dengan alat yang dapat membantu pengguna mengubah orientasi video. Perubahan orientasi tersebut, baik potret maupun lanskap, dapat menyesuaikan dengan platform media sosial di mana video akan diunggah.

Adobe Rilis Premiere Rush CC untuk Pembuat Konten
Gambar: Adobe

Premiere Rush CC juga menawarkan fitur Auto Duck, yang secara otomatis dapat menyesuaikan volume musik di latar belakang. Fitur ini terintegrasi dengan Adobe Sensei, sebuah kerangka AI yang dirancang untuk semua perangkat lunak Creative Cloud. Auto Duck sendiri akan berguna ketika pengguna ingin menghaluskan proses transisi pengisi suara.

Berkas yang dihasilkan Premiere Rush CC juga kompatibel dengan Premiere Pro. Ini berfungsi agar pengguna dapat melanjutkan dan menyelesaikan proyek di perangkat lunak tingkat lanjut tersebut. Melalui dukungan Creative Cloud CC, pengguna juga dapat membuat proyek melalui Premiere Rush CC di satu perangkat, dan kemudian mempublikasikannya di perangkat lain.

Mengingat aplikasi ini merupakan aplikasi lintas perangkat, Adobe mengatakan jika Premiere Rush CC untuk ponsel memiliki fitur yang sama seperti yang disediakan untuk desktop. Semua fitur yang ditawarkan, termasuk Color Correcting dan Audio Cleanup, juga dapat berfungsi sama baiknya di semua perangkat.

IKLAN

Sebagai bagian dari Creative Cloud, pengguna, untuk saat ini, dapat menggunakan seluruh fitur yang ditawarkan Premiere CC dengan berlangganan. Harganya ialah US$9.9 per bulan untuk satu individu. Namun, ada juga paket Starter Plan. Dengan ini, pengguna dapat membuat proyek dalam jumlah tak terbatas, dan mengekspor tiga di antaranya secara gratis.

Diperbarui 29/11/2019: Penyesuaian gambar unggulan.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Microsoft Rilis Pratinjau Windows Package Manager

Microsoft merilis pratinjau untuk Windows Package Manager, sebuah pengelola paket aplikasi berbasis baris...

6 Aplikasi Password Manager Terbaik untuk Android

Aplikasi password manager, atau pengelola kata sandi, merupakan salah satu aplikasi yang memiliki peran penting untuk menunjang presensi daring pengguna. Pada artikel ini, saya sudah...

Sea of Thieves Mendarat di Steam 3 Juni

Microsoft dan Rare mengumumkan jika akan merilis permainan petualangan bajak laut Sea of Thieves di toko permainan Steam pada 3 Juni mendatang. Sea of Thieves...