8 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android Edisi 2019

Bagi beberapa orang, membaca komik dapat menghilangkan rasa bosan. Aplikasi-aplikasi berikut menyajikan komik olehi penerbit-penerbit terkenal dari seluruh penjuru dunia.

Pilihan

Honor Umumkan V30 dan V30 Pro dengan Cip Kirin 990 5G

Honor baru saja mengumumkan dua ponsel terbarunya, V30 dan V30 Pro. Kedua ponsel 5G pertama yang akan diluncurkan Honor...

Cara Membuat ‘System Restore Point’ di Windows 10

System Restore Point, singkatnya, merupakan cadangan pengaturan sistem yang akan digunakan untuk memulihkan Windows ketika mengalami kerusakan. Pengaturan yang...

Kenapa Memilih Ubuntu sebagai OS Sehari-hari

Ubuntu, sebagai distro Linux, merupakan salah satu OS sumber terbuka, dan telah menjadi salah satu alternatif yang paling populer...

Twitter Rilis Fitur untuk Menyembunyikan Balasan Twit

Twitter resmi menghadirkan fitur untuk menyembunyikan balasan dari Twit yang dikirim pengguna. Sebelum dirilis secara global, fitur ini diuji...

Komik adalah salah satu media hiburan yang telah ada sejak dulu. Pahlwan-pahlawan super yang kita kenal sekarang juga berasal dari komik-siapa sih yang tidak mengenal Spider-Man dan Batman. Karakter-karakter di dalamnya telah memberikan kita cerita yang menakjubkan. Di era digital ini, membaca komik juga sudah mudah dilakukan, kapan saja dan di mana saja. Saya sudah merangkum beberapa aplikasi baca komik terbaik di Android yang dapat pengguna unduh di Play Store.

Aplikasi-aplikasi yang saya rangkum di bawah tidak hanya menyajikan komik dari penerbit Amerika saja, seperti Marvel dan DC, melainkan juga dari penerbit di seluruh penjuru dunia. Ada aplikasi yang khusus menyajikan komik-komik dari Jepang, yang biasa kita kenal dengan sebutan Manga. Ada juga aplikasi yang menyajikan komik dari tanah air. Saya berharap aplikasi-aplikasi berikut dapat menghibur dan menceriakan hari-hari pengguna.

8 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android Edisi 2019

1. Comics – comiXology

Aplikasi baca komik terbaik di Android lainnya adalah comiXology, yang merupakan bagian dari Amazon. Maka dari itu, pengguna dapat masuk ke aplikasi ini menggunakan akun Amazon. Aplikasi ini menawarkan setidaknya lebih dari 100.000 komik, novel grafis, dan manga dari penerbit seperti Marvel, DC, Image, dan lainnya. Pengguna dapat membaca komik seperti The Avengers, Ms. Marvel, Iron Man, Batman, Harley Quinn, Justice League, Wonder Woman, Superman, The Flash, Attack on Titan, Naruto, Fairy Tail, One Piece, Dragon Ball, dan One-Punch Man di aplikasi ini.

IKLAN

Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android
Kredit gambar: comiXology / Google Play Store

Hampir seluruh komik yang ada di comiXology berbayar. Ada juga beberapa komik yang dapat pengguna baca secara gratis. Pengguna juga dapat berlangganan ComiXology Unlimited dengan harga $5.99 per bulan. Dengan berlangganan ini, pengguna dapat membaca komik-komik premium yang ada di comiXology tanpa harus membayar lagi.

Unduh di Play Store

Artikel terkait10 Aplikasi Email Terbaik di Android Edisi 2019

2. LINE WEBTOON – Free Comics

Selain menyajikan komik dan manga, Line Webtoon juga menyajikan Manhwa-komik yang berasal dari Korea. Ada sekitar 170 lebih komik eksklusif yang ditawarkan di aplikasi ini, termasuk Tower of God, Heroine Chic, Bluechair, dan Siren’s Lament. Komik-komik tersebut dapat dibaca setiap minggunya secara gratis. Selain komik eksklusif, Line Webtoon juga menawarkan lebih dari 7.000 komik dengan berbagai genre, seperti Action, Romance, Comedy, Horror, Superheroes, dan lainnya. Selain itu, yang palig menarik, ada juga beberapa komik yang memiliki suara dan animasi.

Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android
Kredit gambar: NAVER WEBTOON CORP. / Google Play Store

Pembacaan komik di Line Webtoon juga sudah dioptimasi untuk perangkat ponsel. Jadi, pengguna dapat membaca komik dengan nyaman dan tanpa gangguan. Pengguna juga dapat berlangganan komik favorit agar tidak ketinggalan pembaruannya. Selain itu, Line Webtoon juga fitur unduha, yang dapat digunakan pengguna untuk mengunduh komik agar bisa dibaca ketika offline. Ketika artikel ini ditulis, semua komik yang disediakan di Line Webtoon juga untuk dibaca dan diunduh.

Unduh di Play Store

3. MangaToon – Comics updated Daily

Aplikasi baca komik terbaik di Android lainnya adalah MangaToon. Aplikasi ini menawarkan komik manga dari berbagai genre, seperti Action, Romance, Boys’ love, Comedy, Horror, dan masih banyak lagi. Seluruh komik yang ada di MangaToon diperbarui secara berkala. Ada juga komik yang diperbarui per hari.

Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android
Kredit gambar: Mangatoon / Google Play Store

Pengguna juga dapat mengunduh komik manga yang ingin dibaca. Jadi, pengguna dapat membacanya ketika edang offline. Ketersediaan bahasa di MangaToon juga lumayan banyak. Pengguna dapat membaca komik manga menggunakan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Vietnam, dan Spanyol. Hampir seluruh komik manga dapat dibaca dengan gratis, namun ada beberapa yang harus dibeli dengan koin.

Unduh di Play Store

4. Astonishing Comic Reader

Salah satu aplikasi baca komik terbaik di Android adalah Astonishing Comic Reader. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang menarik. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki desain antar muka yang sederhana, membuat navigasi di dalam aplikasi mudah dilakukan. Astonishing Comic Reader juga memiliki fitur zoom untuk memperbesar komik ketika sedang dibaca.

Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android
Kredit gambar: Aerilys / Google Play Store

Untuk mempermudah pengguna membaca komik favorit, pengguna dapat membuat koleksi komik sendiri. Aplikasi ini juga memiliki fitur pencarian untuk memudahkan pengguna mencari komik yang ingin dibaca. Selain itu, Astonishing Comic Reader juga menawarkan komik-komik rekomendasi sesuai dengan selera baca penggunanya.

Dengan bantuan aplikasi Muzei, pengguna juga dapat membuat wallpaper dari komik yang sedang dibaca. Aplikasi ini bebas dari iklan, dan juga mempunyai dukungan untuk Chromecast. Jadi, pengguna dapat membaca komik langsung melalui TV. Astonishing Comic Reader juga mendukung komik CBZ dan CBR.

Unduh di Play Store

5. MangaZone

Dikutip dari pengembangnya, MangaZone adalah aplikasi baca komik yang dikhususkan bagi pecinta manga. Pengguna akan mendapatkan pembaruan manga setiap harinya. Ada lebih dari 15.000 judul manga yang dapat pengguna baca di MangaZone. Manga-manga tersebut juga sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris.

Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android
Kredit gambar: WSV / Google Play Store

Fitur-fitur di MangaZone juga tidak kalah menarik. Ada fitur untuk mengunduh manga, sehingga pengguna dapat membacanya ketika sedang offline. Ada juga fitur untuk mengkostumisasi cara baca, di mana pengguna dapat mengatur zoom, jumlah halaman, dll. Pengguna juga dapat memberikan komentar terhadap suatu manga yang sudah atau ingin dibaca. Fitur komentar ini tentu akan mempermudah pengguna menentukan komik mana yang layak dibaca. Dengan fitur ini, pengguna juga dapat berinteraksi dengan pengguna lain.

Unduh di Play Store

6. Webnovel

Webnovel merupakan salah satu aplikasi baca komik terbaik di Android yang pernah dipamerkan oleh Play Store di lebih dari 80 negara. Selain menawarkan komik, sesuai dengan namanya, Webnovel juga menyajikan beberapa novel dari berbagai genre yang unik, seperti magical realism, eastern fantasy, world of wuxia, dll. Cerita dari komik dan novel di aplikasi ini juga diperbarui setiap hari. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia di berbagai platform, seperti di web, Android, dan iOS. Dengan, pengguna dapat enyinkronkan preferensi yang dibuat di aplikasi ini di peragkat lain.

Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android
Kredit gambar: Cloudary / Google Play Store

Webnovel juga menawarkan fitur untuk mengunduh novel dan komik. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai opsi berlangganan dengan nama Elite Membership. Langganan ini diperbarui setiap bulan dengan harga $24.99. Melalui Elite Membership, pengguna dapat menikmati keseluruhan novel dan komik yang ada di aplikasi ini.

Unduh di Play Store

7. Marvel Unlimited

Sesuai dengan namanya, Marvel Unlimited merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Marvel Comics. Aplikasi ini menawarkan setidaknya lebih dari 200.000 komik dari Marvel, seperti Spider-Man, Doctor Strange, Deadpool, Iron Man, Thor, Hulk, Wolverine, Guardians of the Galaxy, Inhumans, Black Panther, Star Wars, dan lainnya. Novel-novel tersebut dapat diunduh untuk dibaca ketika pengguna sedang offline, dengan maksimal 12 novel.

Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android
Kredit gambar: Marvel Comics / Google Play Store

Untuk menikmati semua novel tersebut, pengguna diharuskan untuk berlangganan Marvel Unlimited seharga $9.99 per bulan. Untuk pengguna yang tidak berlangganan, terdapat juga beberapa komik pilhan yang dapat dibaca secara gratis. Namun, ada satu lagi yang harus saya sebutkan dari aplikasi ini, yaitu adanya iklan yang dapat mengganggu ketika sedang membaca komik.

Unduh di Play Store

Artikel terkait8 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android

8. Tapas – Comics, Novels, and Stories

Aplikasi baca komik terbaik di Android yang terakhir akan saya bahas adalah Tapas. Aplikasi ini menawarkan puluhan ribu komik dan novel yang dapat mengisi hari-hari pengguna. Komik dan novel yang ada di aplikasi ini sangat unik dan berbeda dengan yang lain. Genre di komik-komik tersebut juga bervariasi, ada comedy, fantasy, romance, dan lainnya.

Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android
Kredit gambar: Tapas Media, Inc. / Google Play Store

Meskipun begitu, Tapas merupakan aplikasi baca komik yang menurut saya sangat premium. Untuk membaca suatu komik, pengguna harus membuka kuncinya dengan membayar atau menggunakan koin. Jika tidak, pengguna hanya dapat membaca sebagian episode dari komik tersebut.

Unduh di Play Store

Catatan: Fitur-fitur yang disebutkan di masing-masing aplikasi di atas adalah sebagian dari fitur-fitur yang ditawarkan oleh setiap aplikasi, dipilih berdasarkan kegunaan dan keunikannya. Pengguna dapat mengunjugi Play Store untuk melihat fitur lengkapnya.

Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi baca komik terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk memilih salah satu sesuai dengan kebutuhan.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Honor Umumkan V30 dan V30 Pro dengan Cip Kirin 990 5G

Honor baru saja mengumumkan dua ponsel terbarunya, V30 dan V30 Pro. Kedua...

Cara Membuat ‘System Restore Point’ di Windows 10

System Restore Point, singkatnya, merupakan cadangan pengaturan sistem yang akan digunakan untuk memulihkan Windows ketika mengalami kerusakan. Pengaturan yang dicadangkan dapat berupa konfigurasi dan...

Kenapa Memilih Ubuntu sebagai OS Sehari-hari

Ubuntu, sebagai distro Linux, merupakan salah satu OS sumber terbuka, dan telah menjadi salah satu alternatif yang paling populer untuk OS berbayar, seperti Windows...

Twitter Rilis Fitur untuk Menyembunyikan Balasan Twit

Twitter resmi menghadirkan fitur untuk menyembunyikan balasan dari Twit yang dikirim pengguna. Sebelum dirilis secara global, fitur ini diuji coba terlebih dahulu, dan telah...