9 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android Edisi 2018

Dapatkan pengalaman terbaik mendengarkan lagu favorit di Android dengan aplikasi-aplikasi pemutar musik pilihan berikut.

Pilihan

Honor Umumkan V30 dan V30 Pro dengan Cip Kirin 990 5G

Honor baru saja mengumumkan dua ponsel terbarunya, V30 dan V30 Pro. Kedua ponsel 5G pertama yang akan diluncurkan Honor...

Cara Membuat ‘System Restore Point’ di Windows 10

System Restore Point, singkatnya, merupakan cadangan pengaturan sistem yang akan digunakan untuk memulihkan Windows ketika mengalami kerusakan. Pengaturan yang...

Kenapa Memilih Ubuntu sebagai OS Sehari-hari

Ubuntu, sebagai distro Linux, merupakan salah satu OS sumber terbuka, dan telah menjadi salah satu alternatif yang paling populer...

Twitter Rilis Fitur untuk Menyembunyikan Balasan Twit

Twitter resmi menghadirkan fitur untuk menyembunyikan balasan dari Twit yang dikirim pengguna. Sebelum dirilis secara global, fitur ini diuji...

Ponsel cerdas Android biasanya sudah dilengkapi dengan pemutar musik default untuk pemutaran berbagai jenis audio. Namun, karena fitur yang terbatas, pengguna lebih memilih pemutar musik alternatif yang membuat pengalaman mendengarkan lagu favorit menjadi lebih memuaskan. Ada banyak sekali aplikasi musik pihak ke-tiga yang disediakan di Play Store, baik itu gratis atau premium. Oleh karena itu, artikel berikut adalah rangkuman mengenai aplikasi pemutar musik terbaik di Android yang dapat membantu pengguna mendapatkan pengalaman terbaik dalam mendengarkan lagu favorit di ponsel cerdas mereka.

9 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android Edisi 2018

1. Pulsar Music Player

Disediakan secara gratis dengan ukuran yang ringan, Pulsar merupakan salah satu aplikasi pemutar musik terbaik di Android yang disukai oleh banyak pengguna. Aplikasi ini juga bebas dari iklan yang mengganggu dan memiliki tampilan yang sederhana. Meskipin begitu, Pulsar dirancang dengan baik dan antarmuka pengguna yang elegan. Pengguna bahkan dapat menyesuaikan antarmuka dengan tema warna yang berbeda. Selain itu, tampilan pustaka Pulsar dapat diurutkan berdasarkan album, artis, genre, atau folder.

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android
Credit: Rhythm Software / Google Play Store

IKLAN

Lebih jauh lagi, aplikasi ini juga menawarkan semua fitur lain seperti pemutaran tanpa celah, dukungan Chromecast, widget home-screen, editor tag built-in, equalizer 5-band (tersedia dalam versi pro), last.fm scrobbling dan banyak lagi.

2. Musicolet

Musicolet adalah salah satu aplikasi pemutar musik terbaik di Android yang ringan dan bebas iklan dengan banyak fitur. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol pemutar musik menggunakan tombol earphone; satu klik untuk pause/play, klik dua kali untuk memainkan lagu berikutnya, dan klik tiga kali untuk memutar lagu sebelumnya. Selain itu, pengguna dapat mempercepat-Maju lagu dengan 4 klik berulang atau lebih. Musicolet juga memiliki GUI yang intuitif dengan tab yang mudah diakses yang menampilkan folder, album, artis, dan daftar putar.

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android
Credit: Krosbits / Google Play Store

Untuk fitur lainnya, Musicolet juga memiliki equalizer, dukungan lirik, editor tag, pengatur waktu tidur, widget dan banyak lagi. Sebagai penutup, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pemutar musik terbaik dalam hal fitur dan fungsi yang memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

3. Pi Music player

Dirancang dan dibuat dengan bagus, Pi Music Player memiliki semua fitur yang diperlukan yang akan memuaskan penggunanya. Saat memulai, pengguna akan diminta untuk memilih tema (di antara empat variasi berbeda lainnya) yang nantinya dapat dirubah. Aplikasi ini juga memiliki fitur antarmuka yang tampak sangat indah dan sederhana yang membuat semua fiturnya mudah digunakan. Pengguna dapat memutar musik dari berbagai tampilan pustaka (trek, album, artis, genre, daftar putar, folder).

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android
Credit: ????100Pi Labs / Google Play Store

Fitur yang ditawarkan aplikasi pemutar musik ini meliputi Sleep Timer, dukungan Widget, Cutter Ringtone dan banyak lagi. Equalizer 5-band built-in yang dimilikinya memungkinkan pengguna menikmati jenis musik apa pun dengan Bass Boost, 3D Reverb Effects, Virtualizer, dan sepuluh preset yang menakjubkan.

Aplikasi Pi Music Player ini tersedia secara gratis di Play Store, namun menampilkan iklan. Untuk menghapus iklan tersebut, pengguna dapat melakukan pembelian di dalam aplikasi.

4. Google Play Music

Meskipun Google Play Music pada umumnya merupakan aplikasi streaming musik, aplikasi besutan Google ini juga dapat memutar musik yang tersedia di ruang penyimpanan pengguna secara offline. Karenanya, fitur yang ditawarkan juga tidak banyak. Namun, fitur-fitur defaultnya telah mencakup fitur yang dibutuhkan untuk aplikasi pemutar musik.

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android
Credit: Google LLC / Google Play Store

Pustaka librarinya dapat mengurutkan lagu berdasarkan artis, lagu, album, dll. File format yang didukung termasuk MP3, AAC, WMA, FLAC, Ogg, dan ALAC. Selain itu, pengguna juga dapat mengunggah sampai 50.000 lagi yang tersimpan ke server Google untuk dapat diputar di perangkat lainnya.

5. BlackPlayer Music Player

BlackPlayer tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain musik terbaik di Android mempunyai banyak fitur. Aplikasi ini dirancang dengan antarmuka pengguna yang dapat disesuaikan yang dapat sepenuhnya dikontrol dengan gesekan dan gerakan pada ponsel pengguna. Jenis font dan warna UI yang ada di pemutar musik ini juga dapat dirubah sesuai dengan keinginan.

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android
Credit: FifthSource / Google Play Store

Untuk fitur, BlackPlayer dikemas dengan equalizer 5-band built-in, Bass Boost dan Virtualizer, Widgets, pemutaran tanpa celah, editor Tag ID3, Sleep Timer, tema yang dapat diubah dan banyak lagi. Aplikasi ini juga mendukung format file musik lokal standar seperti MP3, WAV, OGG.

Terlepas dari fitur yang ditawarkan, aplikasi BlackPlayer bebas iklan dan tersedia gratis di Play Store. Pengguna juga dapat membeli versi berbayar yang tersedia dengan lebih banyak fitur.

6. Phonograph Music Player

Phonograph juga merupakan salah satu aplikasi pemutar musik terbaik di Android dengan user interface yang menarik yang menggunakan material design. UI yang dimilikinya akan berubah secara otomatis dan dinamis menyesuaikan warna konten di layar ponsel pengguna. Aplikasi ini juga memiliki engine di mana pengguna dapat menyesuaikan tema pemutar musik sesuai dengan keinginan. Tidak hanya memiliki tampilan yang elegan, pemutar musik ini juga memiliki banyak fitur yang menarik.

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android
Credit: Karim Abou Zeid / Google Play Store

Phonograph memiliki fitur yang secara otomatis mengunduh informasi dari media atau lagu yang sedang diputar; semisal nama artis, album, tahun dirilis, dsb. Selain itu, jika informasi yang diunduh kurang lengkap, pengguna dapat mengeditnya sendiri melalui fungsi editor tag yang telah disediakan.

Perpustakaan lagu yang ada di aplikasi ini dikategorikan ke dalam lagu, album, artis, dan daftar putar. Selain itu, browsing lagu melalui folder juga tersedia. Phonograph juga memiliki fitur lain seperti kontrol pada lockscreen, pemutaran tanpa celah, dan pengatur waktu tidur. Aplikasi ini gratis, namun menawarkan pembelian dalam aplikasi.

7. Musixmatch

Jika pengguna suka bernyanyi sambil mendengarkan lagu, Musixmatch adalah aplikasi pemutar musik yang tepat. Widget liriknya yang melayang akan menampilkan lirik lagu yang sedang diputar dengan sinkronisasi secara real-time. Pengguna juga dapat melihat lirik lagu bahkan ketika menggunakan aplikasi streaming musik seperti Spotify, Youtube, Apple Music, SoundCloud, Google Play Music, dll. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengidentifikasi lirik lagu yang diputar di sekitar.

Musixmatch juga memungkinkan pengguna untuk mencari lagu berdasarkan judul, artis, atau hanya menggunakan satu baris lirik dari lagu yang sedang dicari. Aplikasi pemutar musik ini juga memiliki semua fitur yang diperlukan, dan memiliki opsi browsing media berdasarkan album, artis, genre, dan folder. Namun, terlepas fitur yang ditawarkan, aplikasi ini menampilkan iklan. Pengguna dapat menghilangkannya dengan membeli versi premium.

8. n7player Music Player

n7player Music Player memiliki fitur pencarian musik yang inovatif dan antarmuka pengguna yang unik, di mana pengguna dapat melakukan zoom-in & out untuk melihat file musik yang diinginkan. Melalui pengembangan tampilan grafis di perpustakaan medianya, pengguna dapat mencari lagu apa pun dalam berbagai tampilan.

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android
Credit: N7 Mobile Sp. z o.o. / Google Play Store

n7 Music Player app juga dilengkapi dengan equalizer 10-band yang canggih, di mana pengguna dapat menyesuaikan musik sesuai selera. Aplikasi ini juga mencakup fitur menarik lainnya seperti pemutaran tanpa jeda, peningkatan suara dan efek virtualisasi suara, editor tag, tema, pengatur waktu tidur, widget, dan banyak lagi.

Meskipun versi gratisnya adalah versi trial selama 14 hari, pengguna dapat membeli full version dari aplikasi ini di Google Play Store dengan harga yang murah untuk menikmati semua fiturnya. Namun, semua keputusan tetap ada di tangan pengguna.

9. MediaMonkey

MediaMonkey adalah salah satu pemutar musik terbaik di Android yang memiliki banyak fitur. Perpustakaan musiknya dapat dijelajahi berdasarkan album, audiobook, podcast, artis, trek, genre dan bahkan juga composer lagu tersebut. Namun, tampilan folder hanya tersedia untuk masa percobaan selama 15 hari. Aplikasi ini memiliki algoritme pencarian musik yang cepat. Aplikasi ini juga mempunyai equalizer 5-band dengan keseimbangan stereo.

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android
Credit: Ventis Media, Inc. / Google Play Store

MediaMonkey dapat mengunduh album art dan lirik yang tidak tersedia di suatu file lagu. Aplikasi ini juga memiliki dukungan Android Auto, di mana pengguna dapat menyinkronkan pemutar musik ini di dengan MediaMonkey di Windows. Fitur lainnya termasuk pengatur waktu tidur, Chromecasting, editor tag, dan widget di homescreen. Aplikasi ini adalah salah satu pemutar musik terbaik di Android yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna dalam hal pemutaran musik.

Catatan: Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi pemutar musik terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk memilih salah satu menyesuaikan kebutuhan.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Honor Umumkan V30 dan V30 Pro dengan Cip Kirin 990 5G

Honor baru saja mengumumkan dua ponsel terbarunya, V30 dan V30 Pro. Kedua...

Cara Membuat ‘System Restore Point’ di Windows 10

System Restore Point, singkatnya, merupakan cadangan pengaturan sistem yang akan digunakan untuk memulihkan Windows ketika mengalami kerusakan. Pengaturan yang dicadangkan dapat berupa konfigurasi dan...

Kenapa Memilih Ubuntu sebagai OS Sehari-hari

Ubuntu, sebagai distro Linux, merupakan salah satu OS sumber terbuka, dan telah menjadi salah satu alternatif yang paling populer untuk OS berbayar, seperti Windows...

Twitter Rilis Fitur untuk Menyembunyikan Balasan Twit

Twitter resmi menghadirkan fitur untuk menyembunyikan balasan dari Twit yang dikirim pengguna. Sebelum dirilis secara global, fitur ini diuji coba terlebih dahulu, dan telah...