Asus Umumkan Zenfone 5, 5Z, dan 5 Lite

Dilengkapi dengan notch.

Pilihan

Rocket League Hentikan Dukungan untuk macOS dan Linux

Psyonix hari ini mengumumkan jika akan menghentikan dukungan untuk gim populernya, Rocket League, pada platform macOS dan Linux. Pembaruan...

DM Twitter Dapatkan Fitur Reaksi Emoji

Pengguna Twitter kini dapat memberikan reaksi emoji pada pesan yang diterima melalui DM, menurut pengumuman yang diterbitkan oleh perusahaan. Dengan...

Techland Tunda Perlisan Gim ‘Dying Light 2’

Techland mengumumkan jika akan menunda perilisan gim terbarunya, Dying Light 2. Gim ini, sebagai informasi, pertama kali dijadwalkan untuk dirilis...

Netflix Segera Hadirkan Film Anime dari Studio Ghibli

Netflix telah mendapatkan hak untuk menayangkan 21 film anime dari Studio Ghibli, termasuk Spirited Away, Princess Mononoke, dan My...

Asus resmi mengumumkan ponsel pintar terbarunya, Zenfone 5, Zenfone 5Z, dan Zenfone 5 Lite. Masing-masing memiliki spesfikasi, fitur, dan harga yang berbeda. Zenfone 5 dan 5Z juga dilengkapi dengan notch, seperti yang ditawarkan pada iPhone X, untuk membungkus kamera depannya.

1. Desain dan Layar

Asus Zenfone 5 dan 5Z memiliki bodi yang dilapisi kaca. Keduanya memiliki dua pilihan warna, yaitu Midnight Blue dan Meteor Silver. Selain itu, keduanya juga memiliki layar dengan rasio 19:9 dengan resolusi Full HD Plus dan panel LCD IPS.

IKLAN

Layar pada Zenfone 5 Lite, di sisi lain, juga menggunakan panel IPS dengan resolusi Full HD Plus, namun dengan lebar 6 inci dan rasio 18:9. Tidak seperti Zeonfone 5 dan 5Z, Zenfone 5 Lite tidak memiliki notch pada bagian depan layarnya.

2. Kamera

Kamera yang ditawarkan Asus Zenfone 5, 5Z, dan 5 Lite juga menarik. Asus Zenfone 5 dan 5Z memiliki dua kamera belakang. Sensor kamera utamanya dapat mengambil gambar dengan resolusi 12 MP, dengan bukaan f/1.8. Sensor kamera sekunder, di sisi lain, mendukung pengambilan gambar dengan sudut 120 derajat.

Kedua ponsel juga dapat merekam video dengan ukuran 4K, dan dilengkapi fitur AI, yang memungkinkan pengguna untuk mendeteksi jenis pemandangan secara otomatis dari foto yang sedang diambil, dan menyesuaikan pengaturannya. Selain itu, kamera depan yang ditawarkan dibekali dengan sensor 8 MP dengan bukaan f/2.0.

Kamera pada Zenfone 5 Lite sedikit berbeda. Salah satu kamera belakangnya dilengkapi dengan sensor utama 16 MP, dan sensor untuk mengambil gambar 120 derajat untuk kamera sekunder. Kamera depan, di sisi lain, dilengkapi dengan sensor 20 MP.

3. Baterai

Ponsel Zenfone 5, Zenfone 5Z, dan Zenfone 5 Lite masing-masing memiliki baterai dengan kapasitas 3.300 mAh. Selain itu, Zenfone 5 dan 5Z dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat dan AI Charging, yang dikhususkan untuk membantu pengguna menghemat daya baterai.

4. Spesifikasi

Ketiganya memiliki spesifikasi yang berbeda pada bagian RAM, ruang penyimpanan, dan cip yang dipakai. Berikit rinciannya:

  • Asus Zenfone 5Z memiliki varian 4/64 GB, 6/128 GB, dan 8/256 GB, serta menggunakan cip Snapdragon 845.
  • Asus Zenfone 5 memiliki varian 4/64 GB dan 6/64 GB, serta menggunakan cip Snapdragon 636.
  • Asus Zenfone 5 Lite memiliki varian 3/32 GB dan 4/64 GB, serta menggunakan cip Snapdragon 630.

Asus Zenfone 5Z dan Zenfone 5 akan menggunakan Android Oreo. Zenfone 5 Lite kemungkinan juga sama, namun belum dikonfirmasi.

5. Fitur Lainnya

Ponsel Asus Zenfone 5, Zenfone 5Z, dan Zenfone 5 Lite masing-masing dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan pemindai wajah. Selain itu, ketiganya juga mendukung NFC. Zenfone 5 dan Zenfone 5Z juga memiliki pengeras suara stereo ganda dan dukungan untuk audio Hi-Res. Zenfone 5 Lite kemungkinan juga memiliki fitur tersebut, namun juga belum dikonfirmasi.

Asus akan menjual Zenfone 5Z dengan harga £423, atau sekitar Rp8.000.000. Harga dari Zenfone 5 dan 5 Lite, di sisi lain, masih belum diumumkan.

Diperbarui 26/12/2019: Penyesuaian gambar unggulan.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Rocket League Hentikan Dukungan untuk macOS dan Linux

Psyonix hari ini mengumumkan jika akan menghentikan dukungan untuk gim populernya, Rocket...

DM Twitter Dapatkan Fitur Reaksi Emoji

Pengguna Twitter kini dapat memberikan reaksi emoji pada pesan yang diterima melalui DM, menurut pengumuman yang diterbitkan oleh perusahaan. Dengan ini, pengguna dapat menjawab suatu...

Techland Tunda Perlisan Gim ‘Dying Light 2’

Techland mengumumkan jika akan menunda perilisan gim terbarunya, Dying Light 2. Gim ini, sebagai informasi, pertama kali dijadwalkan untuk dirilis pada musim gugur mendatang. Pengumuman yang...

Netflix Segera Hadirkan Film Anime dari Studio Ghibli

Netflix telah mendapatkan hak untuk menayangkan 21 film anime dari Studio Ghibli, termasuk Spirited Away, Princess Mononoke, dan My Neighbor Totoro. Netflix akan menambahkan...