Facebook hari ini memperkenalkan logo baru untuk aplikasi perpesanan Messenger. Facebook, selain itu, memperbarui Messenger dengan beberapa fitur baru, dan menghadirkan sedikit perubahan untuk antarmuka aplikasi, yang disesuaikan dengan logo barunya.
Facebook menjelaskan bahwa logo baru mewakili evolusi Messenger, yang dianggap lebih dari sekedar tempat untuk mengirim dan menerima pesan. Dalam beberapa bulan terakhir, Facebook telah memperbarui Messenger, menghadirkan peningkatan untuk fitur panggilan video, kemampuan untuk menonton video bersama, dsb.
Terinspirasi dari Instagram, logo baru Messenger menganut gradasi warna biru ke merah muda. Ini merupakan bagian dari upaya Facebook untuk menghadirkan kemampuan berpesan lintas platform. Diumumkan September lalu, pengguna Instagram kini dapat mengirim pesan ke pengguna Facebook melalui Messenger, dan sebaliknya.
Selain logo, Facebook membawa beberapa fitur baru untuk Messenger, yang dirancang khusus untuk mengatur antarmuka aplikasi. Messenger, contohnya, kini memungkinkan pengguna untuk mengatur tema perpesanan, termasuk tema Love dan Tie-dye yang telah tersedia, dan mengirim reaksi tersesuai, dengan pilihan emoji yang lebih banyak.
Selain itu, Facebook memperkenalkan beberapa fitur baru yang masih akan diluncurkan untuk Messenger, termasuk stiker swafoto yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan swafoto sebagai stiker. Messenger akan menawarkan Vanish Mode, fitur untuk menghapus pesan setelah dilihat penerima, atau setelah penerima meninggalkan suatu obrolan.
Facebook tidak mengungkapkan ketersediaan pembaruan untuk Messenger ini, termasuk logo dan beberapa fitur barunya — apakah akan diluncurkan menurut wilayah atau sekelompok pengguna tertentu. Namun, pembaruan ini diharapkan tersedia setidaknya dalam beberapa hari ke depan.