Google telah mengungkap pendapatan iklan YouTube sebesar US$15,1 miliar pada 2019, yang diterbitkan melalui laporan pendapatan perusahaan induk Alphabet pada kuartal IV-2019. Ini merupakan kali pertama YouTube mengungkapkan pendapatan iklannya, sejak diakuisisi Google pada 2016 dengan harga US$1,65 miliar.
Selain dari iklan, YouTube juga memperoleh pendapatannya melalui layanan berlangganan YouTube Premium, yang saat ini memiliki lebih dari 20 juta pengguna aktif. Alphabet menjelaskan bahwa pendapatan yang diperoleh dari YouTube Premium dikategorikan sebagai pendapatan lain-lain, yang menghasilkan US$5,2 miliar pada kuartal IV-2019.
Google Search tetap menjadi layanan Google yang memperoleh penghasilan terbanyak. Pada kuartal IV-2019, Google Search menghasilkan pendapatan sebesar US$27,1 miliar. Layanan komputasi awan Google Cloud, di sisi lain, memperoleh pendapatan sebesar US$2,6 miliar pada kuartal yang sama.
Dalam skala tahunan, Google Search memperoleh pendapatan sebesar US$98,1 miliar pada 2019, peningkatan sebesar 15% dari pendapatannya pada 2018. Pendapatan iklan YouTube sebesar US$15,1 miliar pada 2019, di sisi lain, merupakan peningkatan sebesar 36,5% dari total pendapatannya pada 2018.
Secara keseluruhan, Alphabet menghasilkan pendapatan US$46 miliar pada kuartal IV-2019, peningkatan sebesar 17% dari pendapatannya pada 2018. Alphabet menjelaskan bahwa pihaknya memperoleh keuntungan sebesar US$10,7 miliar dari total pendapatan tersebut.