Bocoran: Spesifikasi dan Harga dari OnePlus 7 dan 7 Pro

Ponsel unggulan OnePlus tahun ini.

Pilihan

Rocket League Hentikan Dukungan untuk macOS dan Linux

Psyonix hari ini mengumumkan jika akan menghentikan dukungan untuk gim populernya, Rocket League, pada platform macOS dan Linux. Pembaruan...

DM Twitter Dapatkan Fitur Reaksi Emoji

Pengguna Twitter kini dapat memberikan reaksi emoji pada pesan yang diterima melalui DM, menurut pengumuman yang diterbitkan oleh perusahaan. Dengan...

Techland Tunda Perlisan Gim ‘Dying Light 2’

Techland mengumumkan jika akan menunda perilisan gim terbarunya, Dying Light 2. Gim ini, sebagai informasi, pertama kali dijadwalkan untuk dirilis...

Netflix Segera Hadirkan Film Anime dari Studio Ghibli

Netflix telah mendapatkan hak untuk menayangkan 21 film anime dari Studio Ghibli, termasuk Spirited Away, Princess Mononoke, dan My...

OnePlus tahun ini kembali akan merilis ponsel unggulannya, yang menurut beberapa rumor akan diberi nama OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro. Spesifikasi dan harga dari kedua ponsel telah banyak dibocorkan di internet, dan telah saya rangkum melalui artikel ini.

OnePlus 7

Rumor menyebutkan jika OnePlus 7 akan ditenagai dengan cip Snapdragon 855, dan akan diluncurkan dengan dua varian, yaitu 6/128 GB dan 8/256 GB. Selain itu, OnePlus 7 juga akan dibekali dengan layar 6,4 inci dengan panel AMOLED, yang sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Ponsel ini juga dirumorkan akan memiliki baterai 3.700 mAh.

IKLAN

OnePlus 7, menurut rumor, juga akan dilengkapi dengan dua kamera belakang. Kamera utama akan dibekali dengan sensor 48 MP bukaan f/1.7, sedangkan kamera sekunder memiliki sensor 5 MP untuk memberi efek bokeh. Kemera depannya, di sisi lain, masih belum dirumorkan, termasuk harganya yang saat ini juga masih belum diketahui.

OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 Pro dirumorkan akan menggunakan cip Snapdragon 855 sebagai dapur pacu, dan akan tersedia dalam dua varian, yaitu 6/128 GB dan 8/256 GB. Selain kedua varian tersebut, rumor juga menyebutkan jika OnePlus 7 Pro akan diluncurkan dengan varian RAM 12 GB, yang kemungkinan merupakan varian 5G dari ponsel unggulan ini.

OnePlus 7 Pro, menurut rumor, akan memiliki layar 6,7 inci dengan aspek rasio 19,5:9. Layarnya akan dilengkapi dengan panel AMOLED Quad HD+, dan menurut OnePlus, mendefinisikan kata “Fast” dan “Smooth.” OnePlus 7 Pro, seperti ponsel unggulan lainnya, juga dirumorkan akan menggunakan layarnya sebagai alat pemindai sidik jari.

OnePlus 7 Pro juga dirumorkan akan dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Kamera utamanya akan memiliki sensor 48 MP dengan bukaan f/1.6, sedangkan kamera sekunder akan dilengkapi dengan sensor telefoto 8 MP dengan bukaan f/2.4, dan sensor ultra-wide 16 MP dengan bukaan f/2.2 dan FoV 117 derajat untuk kamera ketiga.

Kamera depannya, seperti OnePlus 7, juga masih belum dirumorkan. Namun, jika melihat gambar-gambar sketsa yang telah beredar, OnePlus 7 dan 7 Pro akan mengosong desain pup-up sebagai rumahan untuk kamera depan yang dimiliki.

Fitur lainnya yang dimiliki OnePlus 7 Pro, menurut rumor, termasuk penyimpanan UFS3.0 untuk mempercepat proses data. OnePlus 7 Pro juga bakal dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang akan didukung dengan fitur Warp Charge untuk mempercepat proses pengisian daya.

OnePlus 7 Pro, menurut rumor, akan dijual dengan harga €749 (~Rp11.800.000) untuk varian 8/256 GB, dan €819 (~Rp12.900.000) untuk varian 12/256 GB. Sampai saat ini, sayangnya, masih belum ada rumor yang menyebutkan harga untuk varian 6/128 GB.

Diperbarui 07/12/2019: Penyesuaian gambar unggulan.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Rocket League Hentikan Dukungan untuk macOS dan Linux

Psyonix hari ini mengumumkan jika akan menghentikan dukungan untuk gim populernya, Rocket...

DM Twitter Dapatkan Fitur Reaksi Emoji

Pengguna Twitter kini dapat memberikan reaksi emoji pada pesan yang diterima melalui DM, menurut pengumuman yang diterbitkan oleh perusahaan. Dengan ini, pengguna dapat menjawab suatu...

Techland Tunda Perlisan Gim ‘Dying Light 2’

Techland mengumumkan jika akan menunda perilisan gim terbarunya, Dying Light 2. Gim ini, sebagai informasi, pertama kali dijadwalkan untuk dirilis pada musim gugur mendatang. Pengumuman yang...

Netflix Segera Hadirkan Film Anime dari Studio Ghibli

Netflix telah mendapatkan hak untuk menayangkan 21 film anime dari Studio Ghibli, termasuk Spirited Away, Princess Mononoke, dan My Neighbor Totoro. Netflix akan menambahkan...