Dell Luncurkan XPS 17 Baru, Desain Ulang XPS 15

Masing-masing kini dibekali prosesor Intel Core Generasi ke-10.

Pilihan

Minecraft Kian Populer, Penjualan Capai 200 Juta

Microsoft mengumumkan total penjualan Minecraft kini mencapai 200 juta, dengan 126 juta pemain aktif pada setiap bulannya. Ini merupakan...

Pengertian dan Contoh Perangkat Lunak ‘Open Source’

Istilah perangkat lunak Open Source, atau perangkat lunak sumber terbuka, sudah tidak asing lagi bagi konsumen dan pengguna teknologi....

Facebook Beli Platform GIF Populer GIPHY

Facebook resmi membeli GIPHY, sebuah platform pengunggahan dan pembagian GIF yang kian populer. Facebook berencana untuk mengintegrasikan pustaka GIF GIPHY...

Saingi Zoom, Messenger Rooms Kini Tersedia Secara Global

Facebook mengumumkan jika layanan panggilan video grupnya, Messenger Rooms, telah tersedia secara global untuk semua pengguna, baik pada ponsel maupun...

Dell hari ini memperbarui jajaran laptop unggulannya dengan meluncurkan XPS 17 terbaru, dan mendesain ulang XPS 15, yang kini membawa sejumlah peningkatan, termasuk dari segi desain maupun spesifikasi yang ditawarkan. Jajaran laptop XPS, sebagai informasi, terkenal dengan bodi dan bingkai layarnya yang tipis.

Perubahan besar yang dibawa termasuk peniadaan porta lawas, seperti USB-A dan HDMI, yang diganti dengan USB-C, pada kedua laptop. Dell juga memperbarui keduanya dengan bingkai layar yang lebih tipis, untuk menghadirkan layar dengan rasio aspek 16:10, dan melengkapinya dengan kamera web pada bagian atas bingkai.

IKLAN

Dell XPS 17 pertama kali dirilis pada hampir satu dekade lalu. Dell kini memperbarui dan melengkapinya dengan sejumlah peningkatan. Dell juga mengatakan jika XPS 17 merupakan laptop terkecil dengan layar 17 inci di dunia, dan laptop terkuat dari jajaran XPS yang pernah dibuat.

Dell Luncurkan XPS 17 Baru, Desain Ulang XPS 15
Gambar: Dell

Dell XPS 17 membawa layar 17 inci, dengan rasio aspek 16:10, serta pilihan resolusi 4K (3840 x 2400) dan FHD (1920 x 1200). Dell mengatakan, pada konfigurasi resolusi terendah, pengguna akan mendapatkan masa penggunaan baterai hingga 20 jam, yang, menurut saya, menakjubkan, meski tidak selalu akurat.

Dell juga membekali XPS 17 dengan pilihan prosesor Intel Core Generasi ke-10, dan pilihan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2060. Selain itu, Dell juga membekali XPS 17 dengan pilihan RAM DDR4 dua kanal hingga 64 GB, dan ruang penyimpanan SSD hingga 2 TB.

Selain memperkenalkan XPS 17 terbaru, Dell juga mendesain ulang XPS 15, yang kini membawa sejumlah peningkatan. Ini, sebagai informasi, merupakan pembaruan yang paling signifikan pada XPS 15 selama lima tahun terakhir.

IKLAN

Dell Luncurkan XPS 17 Baru, Desain Ulang XPS 15
Gambar: Dell

Dell XPS 15 membawa layar 15 inci, dengan rasio aspek 16:10, serta pilihan resolusi 4K (3840 x 2400) dan FHD (1920 x 1200). Namun, berbeda dengan model yang lebih besar, XPS 15 dapat memberikan masa penggunaan baterai hingga 15 jam pada konfigurasi resolusi yang paling rendah.

Selain itu, XPS 15 kini juga dilengkapi dengan pilihan prosesor Intel Core Generasi ke-10, namun dengan pilihan kartu grafis yang berbeda, yaitu hanya hingga NVIDA GeForce GTX 1650 Ti. Laptop ini juga dibekali dengan pilihan RAM DDR4 dua kanal hingga 32 GB, dan ruang penyimpanan SSD hingga 1 TB.

Dell XPS 15 dijual dengan harga US$1,299, atau ~Rp19.300.000, untuk varian paling rendah, dan US$2,499, atau ~Rp37.200.000, untuk varian tertinggi. Model dasar XPS 17, di sisi lain, dijual dengan harga US$1,499, atau ~Rp22.300.000. Dell XPS 15 telah tersedia untuk pasar AS dan Kanada, sedangkan XPS 17 baru akan tersedia pada musim panas mendatang.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Microsoft Rilis Pratinjau Windows Package Manager

Microsoft merilis pratinjau untuk Windows Package Manager, sebuah pengelola paket aplikasi berbasis baris...

6 Aplikasi Password Manager Terbaik untuk Android

Aplikasi password manager, atau pengelola kata sandi, merupakan salah satu aplikasi yang memiliki peran penting untuk menunjang presensi daring pengguna. Pada artikel ini, saya sudah...

Sea of Thieves Mendarat di Steam 3 Juni

Microsoft dan Rare mengumumkan jika akan merilis permainan petualangan bajak laut Sea of Thieves di toko permainan Steam pada 3 Juni mendatang. Sea of Thieves...