5 Emulator Android Terbaik untuk PC

Solusi untuk ponsel kentang.

Pilihan

Minecraft Kian Populer, Penjualan Capai 200 Juta

Microsoft mengumumkan total penjualan Minecraft kini mencapai 200 juta, dengan 126 juta pemain aktif pada setiap bulannya. Ini merupakan...

Pengertian dan Contoh Perangkat Lunak ‘Open Source’

Istilah perangkat lunak Open Source, atau perangkat lunak sumber terbuka, sudah tidak asing lagi bagi konsumen dan pengguna teknologi....

Facebook Beli Platform GIF Populer GIPHY

Facebook resmi membeli GIPHY, sebuah platform pengunggahan dan pembagian GIF yang kian populer. Facebook berencana untuk mengintegrasikan pustaka GIF GIPHY...

Saingi Zoom, Messenger Rooms Kini Tersedia Secara Global

Facebook mengumumkan jika layanan panggilan video grupnya, Messenger Rooms, telah tersedia secara global untuk semua pengguna, baik pada ponsel maupun...

Emulator Android untuk Windows PC kian populer, dan bermacam-macam jenisnya. Memilih satu yang sesuai dengan kebutuhan, oleh karena itu, dapat memakan waktu yang tidak sebentar. Pada artikel ini, saya telah mengulas beberapa emulator Android terbaik untuk PC, yang dapat pengguna unduh secara gratis.

Emulator Android, seperti yang telah saya sebutkan, memiliki bermacam fungsi yang berbeda. Ada pengguna yang hanya menginstalnya untuk mencoba suatu aplikasi, dan ada juga yang dikhususukan untuk memainkan gim. Emulator juga kerap digunakan oleh pengembang untuk menguji aplikasinya sebelum diluncurkan.

IKLAN

Beberapa emulator berikut juga tidak benar-benar lepas dari bug, dan mungkin dapat menghasilkan lag dari waktu ke waktu, baik ketika memainkan gim atau menjalankan suatu aplikasi. Spesifikasi PC yang digunakan pengguna, selain itu, juga memiliki peran terhadap performa dari setiap emulator.

1. NoxPlayer

Emulator Android terbaik untuk PC yang pertama pada daftar ini ialah NoxPlayer. Emulator ini, menurut saya, merupakan yang paling populer, dan telah diinstal oleh banyak pengguna.

Emulator Android untuk Terbaik PC
Gambar: NoxPlayer

Karena dirancang khusus untuk memainkan gim Android, Nox dapat memainkan gim-gim berat yang sedang populer, seperti PUBG Mobile atau COD Mobile. Emulator ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan pemetaan pada papan tik, mouse, dan kontroler untuk disesuaikan dengan gim yang sedang dimainkan.

Selain mendukung untuk memainkan gim berat, Nox juga dapat menjalankan aplikasi Android dengan lancar. Nox juga menyediakan kemampuan untuk melakukan root yang mudah dilakukan. Pengguna, selain itu, juga dapat menentukan penggunaan CPU dan RAM untuk mendapatkan hasil penggunaan terbaik.

IKLAN

Nox App Player dapat diunduh secara gratis melalu situs web resminya, yang dapat diakses melalui tautan berikut.

2. BlueStacks

BlueStacks, sama seperti Nox, banyak digunakan untuk memainkan gim Android. Selain itu, BlueStacks juga menyediakan toko aplikasi dari Samsung, Samsung Galaxy Store, yang biasanya menawarkan beragam promosi untuk beberapa aplikasi.

Emulator Android untuk Terbaik PC
Gambar: BlueStacks

BlueStacks menyediakan berbagai fitur yang dapat diatur. Pengguna dapat mengatur pemetaan pada papan tik, mouse, dan kontroler yang sedang digunakan. Pengguna, selain itu, juga disediakan berbagai mode, seperti Mode Menembak, Mode Moba, dan Mode Bertani, untuk meningkatkan pengalaman bermain gim.

Fitur-fitur lainnya yang ditawarkan BlueStacks termasuk Penerjemah Waktu Nyata, Multi-Instance, dll. BlueStacks juga menawarkan opsi untuk memainkan gim dengan grafik tinggi pada FPS yang juga tinggi.

BlueStacks dapat diunduh secara gratis melalu situs web resminya, yang dapat diakses melalui tautan berikut.

3. GameLoop

IKLAN

Emulator Android terbaik untuk PC yang ketiga pada daftar ini adalah Gameloop, yang sebelumnya bernama Tencent Gaming Buddy. Sesuai dengan namanya, emulator ini dikembangkan oleh Tencent, perusahaan raksasa Cina yang menerbitkan gim ponsel populer, termasuk PUBG Mobile dan COD Mobile.

Emulator Android untuk Terbaik PC
Gambar: GameLoop

Maka dari itu, Gameloop telah dioptimalkan untuk menjalankan gim-gim berat, khususnya yang diterbitkan oleh Tencent. Gameloop, selain itu, juga akan mendapat pembaruan untuk gim Tencent yang juga diperbarui, agar dapat memberikan pengalaman yang maksimal.

Meskipun dikhususkan untuk memainkan gim-gim dari Tencent, Gameloop juga mendukung gim lainnya. Gim-gim populer lainnya yang telah didukung Gameloop termasuk Mobile Legends, Arena of Valor, Free Fire, Brawl Stars, Clash of Clans, Fortnite, FIFA 20, dll.

Gameloop dapat diunduh secara gratis melalu situs web resminya, yang dapat diakses melalui tautan berikut.

4. MEmu

MEmu merupakan emulator Android yang relatif baru, dan, menurut saya, yang paling ringan dari emulator lainnya pada daftar ini. Diluncurkan pada 2015 lalu, MEmu merupakan emulator Android yang juga dikhususkan untuk memainkan gim. Namun, emulator ini juga dapat menjalankan aplikasi Android dengan baik dan lancar.

Emulator Android untuk Terbaik PC
Gambar: MEmu

Fitur yang ditawarkan, sama seperti emulator yang dikhususkan untuk memainkan gim lainnya, termasuk pemetaan untuk papan tik, mouse, dan kontroler. MEmu, selain itu, juga menawarkan performa yang telah dioptimalkan, yang memungkinkan pengguna untuk memainkan gim dengan grafik dan FPS yang tinggi.

MEmu juga telah mendukung Multiple Instances, yang dapat membuat pengalaman bermain gim menjadi lebih seru. Dengan Multiple Instances, pengguna dapat memainkan gim yang sama dengan beberapa akun yang berbeda, atau memainkan beberapa gim yang berbeda dengan akun yang sama.

MEmu dapat diunduh secara gratis melalu situs web resminya, yang dapat diakses melalui tautan berikut.

5. Genymotion

Emulator Android terbaik untuk PC yang terakhir pada daftar ini adalah Genymotion, yang dikhususkan untuk pengembang. Ini membuatnya berbeda dengan emulator-emulator yang telah saya sebutkan sebelumnya pada daftar ini.

Emulator Android untuk Terbaik PC
Gambar: Genymotion

Genymotion memungkinkan pengguna untuk menguji sebuah aplikasi pada berbagai perangkat virtual yang sudah disediakan dengan versi Android yang berbeda. Genymotion, selain itu, juga telah kompatibel dengan Android SDK dan Android Studio.

Meskipun dikhusukan untuk pengembang, Genymotion tetap dapat dipakai untuk menjalankan aplikasi sehari-hari. Namun, ia sangat tidak cocok digunakan untuk memainkan gim. Genymotion juga menyediakan versi premium yang menawarkan beragam fitur menunjang, dengan harga berlangganan mulai US$136 per tahun.

Genymotion Personal Edition dapat diunduh secara gratis melalui situs web resminya, yang dapat diakses melalui tautan berikut. Genymotion, sebagai informasi, juga dapat dijalankan pada Mac dan Linux.

Sangkalan: Artikel ini merupakan kompilasi dari sejumlah emulator terbaik untuk PC, dipilih berdasarkan ketersediaan, fitur, dan kompatibilitasnya. Pengguna dapat memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan.

Fitur-fitur yang disebutkan juga dipilih berdasarkan kegunaan dan keunikannya. Pengguna dapat mengunjungi situs resminya untuk melihat fitur lengkap yang ditawarkan oleh setiap emulator.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Microsoft Rilis Pratinjau Windows Package Manager

Microsoft merilis pratinjau untuk Windows Package Manager, sebuah pengelola paket aplikasi berbasis baris...

6 Aplikasi Password Manager Terbaik untuk Android

Aplikasi password manager, atau pengelola kata sandi, merupakan salah satu aplikasi yang memiliki peran penting untuk menunjang presensi daring pengguna. Pada artikel ini, saya sudah...

Sea of Thieves Mendarat di Steam 3 Juni

Microsoft dan Rare mengumumkan jika akan merilis permainan petualangan bajak laut Sea of Thieves di toko permainan Steam pada 3 Juni mendatang. Sea of Thieves...