Facebook hari ini memperkenalkan logo baru untuk aplikasi perpesanan Messenger. Facebook juga memperbarui Messenger dengan sejumlah fitur baru dan sedikit perubahan tampilan antarmuka aplikasi, yang disesuaikan mengikuti logo barunya.
Facebook menjelaskan jika logo baru mewakili evolusi Messenger, menganggapnya lebih dari sekedar tempat untuk mengirim dan menerima pesan. Dalam beberapa bulan terakhir, Facebook telah memperbarui Messenger dengan sejumlah kemampuan baru, termasuk peningkatan fitur panggilan video, kemampuan untuk menonton video bersama, dsb.
Logo baru Messenger mengadopsi gradasi warna biru ke merah muda, yang terinspirasi dari Instagram. Ini merupakan bagian dari upaya Facebook untuk menghadirkan kemampuan berpesan lintas platform. Diumumkan September lalu, pengguna Instagram kini dapat mengirim pesan ke pengguna Facebook melalui Messenger, dan sebaliknya.

Selain logo baru, Facebook juga menambahkan sejumlah fitur baru yang dikhususkan untuk mengatur tampilan aplikasi. Messenger kini memungkinkan pengguna untuk mengatur tema perpesanan, seperti tema Love dan Tie-dye yang telah tersedia. Pengguna kini juga dapat mengirim reaksi yang disesuaikan, dengan pilihan emoji yang lebih banyak.
Facebook juga memperkenalkan sejumlah fitur baru yang akan diluncurkan segera pada Messenger. Salah satunya termasuk stiker swafoto, memungkinkan pengguna untuk menggunakan swafoto sebagai stiker. Messenger juga akan dibekali fitur Vanish Mode yang dapat menghapus pesan setelah dilihat atau setelah pengguna meninggalkan obrolan.
Facebook tidak menjelaskan apakah pembaruan akan diluncurkan segera setelah pengumuman ini dibuat, atau akan diluncurkan menurut wilayah atau sekelompok pengguna tertentu. Meski begitu, pembaruan ini diharapkan tiba dalam setidaknya beberapa hari ke depan.