Galaxy Z Flip: Ponsel Lipat Terbaru dari Samsung

Mengusung peningkatan layar dari ponsel lipat pendahulunya, Samsung Galaxy Fold.

Pilihan

Minecraft Kian Populer, Penjualan Capai 200 Juta

Microsoft mengumumkan total penjualan Minecraft kini mencapai 200 juta, dengan 126 juta pemain aktif pada setiap bulannya. Ini merupakan...

Pengertian dan Contoh Perangkat Lunak ‘Open Source’

Istilah perangkat lunak Open Source, atau perangkat lunak sumber terbuka, sudah tidak asing lagi bagi konsumen dan pengguna teknologi....

Facebook Beli Platform GIF Populer GIPHY

Facebook resmi membeli GIPHY, sebuah platform pengunggahan dan pembagian GIF yang kian populer. Facebook berencana untuk mengintegrasikan pustaka GIF GIPHY...

Saingi Zoom, Messenger Rooms Kini Tersedia Secara Global

Facebook mengumumkan jika layanan panggilan video grupnya, Messenger Rooms, telah tersedia secara global untuk semua pengguna, baik pada ponsel maupun...

Sejak beberapa minggu terakhir, rumor terkait ponsel lipat berikutnya dari Samsung, Galaxy Z Flip, telah banyak beredar. Kini ada rumor baru, dan mungkin yang terbesar, mengenai detail lengkap dari Galaxy Z Flip, yang dilaporkan oleh WinFuture, termasuk gambar render resmi dari Samsung dan spesifikasi lengkapnya.

Seperti yang telah dirumorkan sebelumnya, Samsung Galaxy Z Flip akan mengusung layar 6,7 inci, dengan panel OLED yang dapat dilipat, aspek rasio 22:9, dan resolusi FHD+ (2636×1080). Galaxy Flip Z juga akan menggunakan layar dengan teknologi panel “Ultra Thin Glass,” berbeda dengan Galaxy Fold yang hanya menggunakan panel plastik.

IKLAN

Selain layar utama, Samsung juga akan menyematkan layar kedua, yang dapat digunakan untuk menampilkan jam dan notifikasi ketika ponsel sedang dilipat. Layar kedua tersebut akan menggunakan panel OLED, dengan lebar 1,06 inci dan resolusi 300×116.

Galaxy Z Flip: Ponsel Lipat Terbaru dari Samsung
Gambar: WinFuture

Pada dapur pacu, Samsung Galaxy Z Flip akan ditenagai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 855 Plus. Ini juga didukung dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB, tanpa dukungan slot kartu microSD tambahan.

Samsung Galaxy Z Flip juga akan dibekali dengan porta USB-C, satu-satunya porta yang tersedia, yang dapat digunakan untuk pengisian daya dan kebutuhan audio. Samsung Galaxy Z Flip, selain itu, juga tidak akan mendungkung 5G, dan hanya akan mengandalkan jaringan 4G LTE.

Pada sisi kamera, Samsung Galaxy Z Flip akan dilengkapi dengan tiga kamera. Ada dua kamera pada sisi luar ponsel: kamera utama yang mengusung lensa 12 MP, dan kamera sekunder yang mengusung lensa ultra wide 12 MP. Satu kamera pada sisi dalam ponsel, di sisi lain, mengusung lensa 10 MP.

IKLAN

Tanggal perilisan dan harga untuk Galaxy Z Flip masih belum diumumkan secara resmi oleh Samsung. Namun, bocoran terbaru dari Max Weinbach, penulis XDA, menyebutkan jika ponsel ini akan diluncurkan pada 14 Februari mendatang, dan akan dijual dengan harga US$1.400 untuk pasar Amerika Serikat.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Microsoft Rilis Pratinjau Windows Package Manager

Microsoft merilis pratinjau untuk Windows Package Manager, sebuah pengelola paket aplikasi berbasis baris...

6 Aplikasi Password Manager Terbaik untuk Android

Aplikasi password manager, atau pengelola kata sandi, merupakan salah satu aplikasi yang memiliki peran penting untuk menunjang presensi daring pengguna. Pada artikel ini, saya sudah...

Sea of Thieves Mendarat di Steam 3 Juni

Microsoft dan Rare mengumumkan jika akan merilis permainan petualangan bajak laut Sea of Thieves di toko permainan Steam pada 3 Juni mendatang. Sea of Thieves...