7 Game Balap Terbaik untuk Android

Monggo ngepot.

Pilihan

Minecraft Kian Populer, Penjualan Capai 200 Juta

Microsoft mengumumkan total penjualan Minecraft kini mencapai 200 juta, dengan 126 juta pemain aktif pada setiap bulannya. Ini merupakan...

Pengertian dan Contoh Perangkat Lunak ‘Open Source’

Istilah perangkat lunak Open Source, atau perangkat lunak sumber terbuka, sudah tidak asing lagi bagi konsumen dan pengguna teknologi....

Facebook Beli Platform GIF Populer GIPHY

Facebook resmi membeli GIPHY, sebuah platform pengunggahan dan pembagian GIF yang kian populer. Facebook berencana untuk mengintegrasikan pustaka GIF GIPHY...

Saingi Zoom, Messenger Rooms Kini Tersedia Secara Global

Facebook mengumumkan jika layanan panggilan video grupnya, Messenger Rooms, telah tersedia secara global untuk semua pengguna, baik pada ponsel maupun...

Game balap merupakan salah satu genre permainan yang paling saya gemari. Karena ketersediaannya yang luas, pengguna dapat memainkannya pada berbagai platorm, termasuk ponsel Android. Melalui artikel ini, saya telah mengulas beberapa game balap terbaik untuk Android, yang dapat dimainkan secara daring maupun luring.

Saya sendiri telah memainkan beberapa judul game balap pada ponsel, termasuk Asphalt ketika pertama kali dirilis untuk N-Gage lebih dari satu dekade yang lalu. Seri game Need for Speed untuk ponsel, selain itu, juga tidak kalah menarik, dan dapat menghadirkan keseruan yang tak jauh berbeda.

1. Real Racing 3

IKLAN

Real Racing 3 merupakan salah satu game balap terbaik untuk Android yang pernah saya mainkan. Game ini berbasis simulasi, dan menawarkan pengalaman balap-membalap yang luar biasa, dilengkapi dengan grafis yang memukau dan tekstur permainan yang sangat mendetail.

Game Balap Terbaik untuk Android
Gambar: Electronic Arts / Google Play Store

Real Racing 3 juga menawarkan sejumlah trek balapan dengan lisensi resmi, yang terdiri dari 40 sirkuit dari 19 lokasi berbeda, termasuk Silverstone, Hockenheimring, Le Mans, Dubai Autodrome, dsb. Mobil yang dapat dimainkan, selain itu, juga beragam, termasuk dari Ford, Aston Martin, McLaren, Koenigsegg dan Pagani.

Pengguna juga dapat memilih berbagai kompetisi balapan yang telah disediakan, seperti Formula 1, Grands Prix, dsb. Pengguna dapat bermain sendiri, atau berlomba dengan pengguna lainnya melalui fitur multi pemain daring, yang telah mendukung hingga delapan pemain berbeda dalam waktu nyata.

Layaknya game berbasis simulasi lainnya, kemudi mobil pada Real Racing 3 bekerja seperti yang ada di dunia nyata. Untuk menghadirkan pengalaman ini, Real Racing 3 dikembangkan menggunakan Mint™ 3 Engine, yang juga menawarkan sejumlah elemen menakjubkan, seperti refleksi dinamis, kerusakan yang mendetail pada mobil, dan kaca spion yang dapat berfungsi sepenuhnya.

IKLAN

Unduh di Play Store

Artikel terkait6 Aplikasi Catatan Terbaik untuk Android

2. Need for Speed™ No Limits

Game balap kedua yang ingin saya bahas datang dari seri Need for Speed yang dikembangkan khusus untuk ponsel, yaitu Need for Speed: No Limits. Sama seperti Real Racing 3, game ini dihadirkan oleh Electronic Arts, dan, meski tidak sama realistis, juga menawarkan grafis yang menakjubkan.

Game Balap Terbaik untuk Android
Gambar: Electronic Arts / Google Play Store

Need for Speed: No Limits membawa cerita permainan, yang dapat dijalani dengan menantang lebih dari 100 bos berbeda untuk balapan. Menurut pengalaman ketika memainkan game ini, menamatkan cerita yang ditawarkan tersebut sangatlah mudah, dan dapat dilakukan dengan singkat.

Meski begitu, elemen-elemen yang dibawa, seperti adanya polisi yang mengejar ketika balapan, serta penghalang jalan yang mengganggu menjadi daya tarik yang membedakannya dengan game balap yang lain. Adanya acara mingguan yang berhadiah, selain itu, juga dapat membuat ketagihan.

IKLAN

Need for Speed: No Limits menawarkan sejumlah mobil dari pabrikan terkenal, seperti Ferrari, Lamborghini, McLaren, Pagani, Koenigsegg, Hennessey, dsb. Pengguna juga dapat mempercantik mobil-mobil tersebut dengan lebih dari 2,5 juta alat kustomisasi yang telah disediakan.

Unduh di Play Store

3. Asphalt 9: Legends

Asphalt 9: Legends merupakan salah satu game balap terbaik untuk Android, dan merupakan yang paling populer, setidaknya menurut saya. Jika nitro dan mobil hyper merupakan hal pertama yang menjadi daya tarik pengguna, maka Asphalt 9: Legends merupakan pilihan game balap yang tepat.

Game Balap Terbaik untuk Android
Gambar: Gameloft SE / Google Play Store

Asphalt 9: Legends menyuguhkan berbagai mobil hyper dari pabrikan papan atas, seperti Ferrari, Porsche, Lamborghini, dan W Motors. Trek balapan yang ditawarkan, layaknya kebanyakan game, bersifat fiktif, namun terinspirasi dari berbagai kota di dunia nyata, seperti London, San Fransisco, Tokyo, dsb.

Meski terdengar sepeti melebih-lebihkan, Asphalt 9: Legends menawarkan visual yang mengagumkan; memiliki efek HDR yang dapat memanjakan mata pengguna. Selain itu, game ini juga menawarkan efek partikel yang dapat membuat jalannya permainan seperti film-film balapan yang sering kita tonton.

Kontrol kemudi bawaan yang ditawarkan Asphalt 9: Legends menggunakan Touch-Drive, yang memungkinkan pengguna untuk memainkan game hanya dengan mengetuk beberapa tombol pada layar ponsel. Pengguna, meski begitu, dapat mematikan opsi ini, dan menggunakan kemudi manual sebagai gantinya.

Unduh di Play Store

4. Mario Kart Tour

Siapa yang tidak kenal dengan seri game Mario Kart, game balapan menggunakan gokar yang sudah populer sejak saya belum lahir. Nintendo telah merilis game balap untuk Android, yang terinspirasi dari seri, dengan nama Mario Kart Tour, pada September tahun lalu.

Game Balap Terbaik untuk Android
Gambar: Nintendo Co., Ltd. / Google Play Store

Sesuai dengan namanya, Mario Kart Tour mengajak pengguna balapan menggunakan Mario Kart sambil berkeliling dunia. Trek balapan terinspirasi dari kota-kota di dunia nyata, yang terus diperbarui dan diatur ulang setiap dua minggu sekali.

Kemudi pada Mario Kart Tour berbeda dengan yang ditawarkan game balap lainnya. Pengguna dapat mengemudi, serta mengepot, hanya menggunakan satu jari. Ini, meski begitu, tidak mengurangi keseruannya, setidaknya menurut pengalaman saya. Memenangkan balapan akan memberikan pengguna hadiah, berupa pengemudi, gokar, dsb.

Dalam permainan, sama seperti game Mario Kart lainnya, Mario Kart Tour juga memiliki mode Frenzy, yang menawarkan item untuk membantu pengguna memenangkan permainan. Selain itu, Mario Kart Tour juga menawarkan mode multi pemain daring hingga 7 pemain, baik itu teman dalam game, pengguna lain yang ada di sekitar, atau pengguna lain dari seluruh penjuru dunia.

Unduh di Play Store

5. CSR Racing 2

CSR Racing 2, menurut saya, kurang mendapat perhatian. Berbeda dengan kebanyakan game balap lainnya, CSR Racing 2 menawarkan balapan dengan mode trek lurus. Kunci untuk memenangkan balapan, maka dari itu, akan terletak pada bagaimana pengguna mengontrol gigi mobil yang sedang dikendarai.

Game Balap Terbaik untuk Android
Gambar: NaturalMotionGames Ltd / Google Play Store

Kustomisasi mobil yang ditawarkan termasuk peningkatan nitro, tekanan ban, rasio roda gigi, serta pemasangan stiker dan cat mobil. Kustomisasi dapat dilakukan dengan menggunakan uang dalam permainan, yang dapat diperoleh dengan memenangkan suatu balapan.

CSR Racing 2, selain menawarkan mode pemain tunggal, juga memberikan opsi agar penggunanya dapat bermain dengan pengguna lain secara daring, dengan mode Real-Time Street Racing. Mode ini, sebagai informasi, melibatkan pengguna dari seluruh penjuru dunia.

CSR Racing 2 juga menawarkan mode AR yang dapat membawa mobil pengguna ke dunia nyata, meski hanya sebatas kiasan. Fitur ini, menurut saya, tidak ada gunanya, selain untuk memamerkan mobil yang dimiliki pengguna kepada teman atau pengguna lain, yang pada beberapa kasus dapat mengasyikkan.

Unduh di Play Store

6. Riptide GP: Renegade

Jika game balap lainnya menawarkan pengalaman balapan menggunakan mobil, Riptide GP: Renegade mengajak pengguna untuk berlomba menggunakan kendaraan air, seperti sebuah Jet Ski. Game ini merupakan bagian dari seri Riptide GP, dan dikembangkan oleh Vector Unit dengan Vector Engine 4, yang membawa grafis bergaya arkade yang menakjubkan.

Game Balap Terbaik untuk Android
Gambar: Vector Unit / Google Play Store

Selagi balapan menggunakan Jet Ski untuk menggapai garis akhir, pengguna juga dapat beratraksi di udara dan menabrak ombak yang menghadang, guna mendapatkan poin tambahan. Selain itu, Riptide GP: Renegade juga menawarkan nitro, yang dapat digunakan untuk mempercepat kendaraan pengguna.

Mode-mode yang ditawarkan Riptide GP: Renegade juga beragam. Selain mode reguler yang mengajak pengguna untuk mengalahkan bos dan memberi hadiah setiap kali menang, Riptide GP: Renegade juga memiliki mode Hot Lap, Elimination, dan Freestyle. Pengguna juga disediakan mode multi pemain daring dan multi pemain lokal dengan layar terpotong.

Riptide GP: Renegade tidak menawarkan pembelian dalam aplikasi, yang biasanya dapat dibeli untuk membuka fitur dan mode permainan yang terkunci. Namun, ketika artikel ini ditulis, Riptide GP: Renegade disediakan secara berbayar, yang dapat dibeli dengan harga Rp15.000.

Unduh di Play Store

Artikel terkait5 Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Android

7. Horizon Chase – World Tour

Game balap terbaik untuk Android yang terakhir ingin saya bahas adalah Horizon Chase, yang mengajak pengguna untuk bernostalgia. Membawa gaya 2D, Horizon Chase, menurut saya, menawarkan pengalaman bermain game balapan yang dirilis pada tahun 90-an, seperti Out Run, Lotus Turbo Challenge, Top Gear, dan Rush.

Game Balap Terbaik untuk Android
Gambar: Aquiris Game Studia S.A / Google Play Store

Horizon Chase bahkan juga menggunakan musik dari Barry Leitch, yang merupakan komposer dari dari lagu-lagu yang disediakan pada sejumlah game klasik yang telah saya sebutkan tersebut. Namun, pengguna gratis hanya dapat menikmati lima musik saja.

Terlepas dari semua itu, mekanisme permainan yang ditawarkan Horizon Chase cukuplah sederhana. Untuk mengontrol mobil, pengguna telah disediakan kemudi, rem, gas, dan nitro. Pengguna dapat mengumpulkan token selama balapan. Memenangkannya akan membuka 21 mobil dan 92 trek yang dapat dimainkan.

Unduh di Play Store

Sangkalan: Artikel ini merupakan kompilasi dari sejumlah game balap terbaik untuk Android, dipilih berdasarkan ketersediaan, fitur, dan kompatibilitasnya. GLHF!

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Microsoft Rilis Pratinjau Windows Package Manager

Microsoft merilis pratinjau untuk Windows Package Manager, sebuah pengelola paket aplikasi berbasis baris...

6 Aplikasi Password Manager Terbaik untuk Android

Aplikasi password manager, atau pengelola kata sandi, merupakan salah satu aplikasi yang memiliki peran penting untuk menunjang presensi daring pengguna. Pada artikel ini, saya sudah...

Sea of Thieves Mendarat di Steam 3 Juni

Microsoft dan Rare mengumumkan jika akan merilis permainan petualangan bajak laut Sea of Thieves di toko permainan Steam pada 3 Juni mendatang. Sea of Thieves...