9 Game Racing Terbaik di Android Edisi 2018

Pilihan

Honor Umumkan V30 dan V30 Pro dengan Cip Kirin 990 5G

Honor baru saja mengumumkan dua ponsel terbarunya, V30 dan V30 Pro. Kedua ponsel 5G pertama yang akan diluncurkan Honor...

Cara Membuat ‘System Restore Point’ di Windows 10

System Restore Point, singkatnya, merupakan cadangan pengaturan sistem yang akan digunakan untuk memulihkan Windows ketika mengalami kerusakan. Pengaturan yang...

Kenapa Memilih Ubuntu sebagai OS Sehari-hari

Ubuntu, sebagai distro Linux, merupakan salah satu OS sumber terbuka, dan telah menjadi salah satu alternatif yang paling populer...

Twitter Rilis Fitur untuk Menyembunyikan Balasan Twit

Twitter resmi menghadirkan fitur untuk menyembunyikan balasan dari Twit yang dikirim pengguna. Sebelum dirilis secara global, fitur ini diuji...

Para gamers tentunya sudah tidak asing lagi dengan genre game yang satu ini, yaitu game racing atau game balapan. Game racing merupakan game yang sering dimainkan oleh kebanyakan gamers, baik bermain secara casual maupun professional. Salah satu contoh game racing yang sudah terkenal adalah game dari franchise Asphalt dan Need for Speed. Namun, selain dari game-game tersebut, masih banyak game lainnya yang juga menarik dan dapat menghadirkan keseruan yang sama. Maka dari itu, artikel ini akan membahas beberapa game racing terbaik di Android, baik itu yang dapat dimainkan secara offline maupun online dengan mode multiplayer.

9 Game Racing Terbaik di Android Edisi 2018

1. Real Racing 3

Real Racing 3 merupakan edisi ketiga dalam franchise Real Racing yang dirilis oleh EA Games. Game racing ini merupakan salah satu game racing terbaik di Android yang berbasis simulasi dengan pengalaman permainan yang realistis. Grafisnya yang memukau, serta tekstur yang sangat men-detail, benar-benar menjadi nilai jual dari game racing ini.

Game Racing Terbaik di Android-1
Credit: ELECTRONIC ARTS / Google Play Store

IKLAN

Selain itu, game ini sudah dilengkapi dengan trek yang ada di dunia nyata, merek mobil yang ada di dunia nyata, cara bekerja suatu mobil yang sama dengan di dunia nyata, dsb. Sedangkan untuk kontrol, pengguna memiliki dua pilihan, yaitu kontrol tilting, pilihan kontrol steering yang ditampilkan di layar.

Namun, Real Racing 3 juga memiliki sedikit kekurangan. Berbeda dengan edisi sebelumnya di mana EA menggunakan model satu kali pembelian, game ini dirilis dengan strategi freemium. Jadi, ada beberapa pembelian di dalam game yang katakanlah harus dilakukan untuk benar-benar sepenuhnya menikmati game ini.

Sebagai contoh, setelah mendapatkan uang dan poin dalam game, pengguna harus menunggu berjam-jam untuk menambah upgrade baru atau membeli mobil baru. Selain itu, ada juga bagian di mana pengguna tidak bisa balapan dengan mobil tertentu sampai tugas pemeliharaan dari mobil tersebut selesai. Semua waktu tersebut dapat dihilangkan dengan membeli beberapa item di dalam game. Bagus atau tidaknya, hal ini tergolong relative. Di sisi baiknya, pengguna tidak dapat bermain game terus-terusan, dan di sisi tidak baiknya, pengguna juga tidak dapat bermain game terus-terusan. Terlepas dari semua itu, segala sesuatu tentang game racing ini dapat dikatakan sempurna.

2. CSR Racing 2

CSR Racing 2 merupakan salah satu game racing terbaik di Android yang kurang mendapatkan perhatian. Tidak seperti game racing lainnya, CSR Racing 2 adalah game racing dengan mode drag. Bagi yang tidak familiar dengan game mode ini, drag-racing melibatkan track yang lurus dan kontrol pada gigi mobil pengguna. Tujuan dalam game mode drag-racing adalah untuk mendapatkan perubahan gigi yang sempurna. Dengan kata lain, menggeser gigi mobil pada waktu yang tepat akan sangat membantu pengguna dalam memainkan dan memenangkan game ini.

Game Racing Terbaik di Android-1
Credit: NaturalMotionGames Ltd / Google Play Store

Bagian terbaik tentang game adalah kustomisasi terhadap mobil yang ditawarkan. Dari upgrade nitro, tekanan ban, rasio roda gigi, sampai berbagai decal dan cat mobil, CSR Racing 2 memiliki segala jenis tweak untuk mobil yang ingin dipilih pengguna. Untuk melakukan upgrade tersebut, pengguna dapat menggunakan uang dalam game yang akan didapatkan setelah memenangkan balapan.

Selain itu, CSR Racing 2 juga memiliki mode Real-time Street Racing, yang merupakan mode multiplayer di mana pengguna dapat bersaing dengan gamers lainnya dari penjuru dunia.

Artikel terkait: Honor Play Dirancang untuk Gamers dengan GPU Turbo

3. Asphalt 9: Legends

Jika nitro dan supercars merupakan hal pertama yang menjadi daya tarik pengguna, maka Asphalt 9: Legends adalah pilihan game racing yang tepat. Game racing ini telah menjadi salah satu game racing terbaik di Android, dan juga yang paling populer. Selain itu, game ini juga memiliki visual yang menakjubkan, di mana efek HDR yang dimilikinya akan memanjakan mata penggunanya.

Game Racing Terbaik di Android
Credit: Gameloft / Google Play Store

Asphalt 9: Legends memiliki Touch-Drive sebagai opsi kontrol default. Pada dasarnya, kontrol ini memungkinkan pengguna bermain game dengan hanya mengetuk beberapa tombol di layar. Namun, jika tidak terbiasa dengan Touch-Drive, pengguna juga dapat memilih opsi kontrol steering manual yang tersedia dalam opsi kontrol.

Memenangkan suatu balapan di Asphalt 9 memberi pengguna hadiah blueprints untuk mengklaim mobil baru dan membuka konten tambahan seperti mode Multiplayer, acara eksklusif, dan klub. Pengguna juga dapat melakukan balapan melawan hingga 7 pemain sekaligus dalam mode multiplayer online. Selain itu, game ini juga memiliki banyak mode menarik yang bisa dimainkan untuk mengurangi rasa jenuh terhadap mode game yang biasa dimainkan.

4. Need For Speed: No Limits

Selain Real Racing 3, game racing lainnya yang juga dirilis oleh EA Games adalah Need for Speed: No Limits. Nilai jual utama dari game ini adalah grafik dengan detail yang menakjubkan yang akan membuat pengguna terpesona. Sebagai contoh, semua trek balapan yang ada di game ini telah disempurnakan dengan detail yang cukup nyata. Sentuhan dari EA ini akan membuat pengguna seperti bermain sebuah game racing di console.

Game Racing Terbaik di Android
Credit: ELECTRONIC ARTS / Google Play Store

Need for Speed: No Limits juga memiliki pilihan trek yang pendek. Di trek yang pendek, diperlukan waktu maksimal 40 detik untuk menyelesaikan balapannya. Selain itu, seperti kebanyakan game racing lainnya, cerita atau story yang harus ditamatkan sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengalahkan lebih dari 100 bos yang telah ditentukan satu per satu. Namun, balapan dengan sambil dikejar polisi, menabrak penghalang jalan, dan grafis yang sangat realistis membuat game ini memiliki daya tarik sendiri yang membedakannya dengan game racing lainnya.

Sementara itu, ada juga hal yang tidak akan disukai kebanyakan gamer, yaitu waktu menunggu untuk leveling. Pada awalnya, leveling tidak akan menjadi masalah. Namun, ketika pengguna telah mencapai level yang lebih tinggi, pengalaman bermain akan sampai ke titik di mana pengguna harus menunggu untuk leveling. Di Need for Speed: No Limits, leveling sangat dibutuhkan untuk melakukan upgrade mobil, membuka bos baru, dsb. Jika tidak suka menunggu, seperti biasa, pengguna dapat melakukan pembelian dalam permainan untuk memperpendek atau menghilangkan waktu menunggu tersebut.

5. Mad Skills Motocross 2

Mad Skills Motocross selalu menjadi pilihan pertama ketika ingin bermain game racing di Android yang menggunakan sepeda motor. Sekarang juga telah ada versi terbarunya, yaitu Mad Skills Motocross 2. Game ini memiliki grafik 2-D dan detail pada objek latar belakang yang menakjubkan.

Game Racing Terbaik di Android
Credit: Turborilla / Google Play Store

Dalam game racing Android ini, kemampuan pengguna untuk mengendalikan kendaraan akan lebih penting daripada kecepatan yang dicapai. Mad Skills Motocross memiliki tombol rem dan tombol gas di sebelah kiri, dan tombol untuk bergaya di sebelah kanan. Jenis gaya dan pendaratan yang tepat dan sesuai akan membantu pengguna mendapatkan kecepatan berkendara yang lebih baik.

Mode carrier di dalam game ini terbagi atas banyak level kesulitan seperti Pemula, Pakar, Master, dll. Untuk membuka kunci setiap setiap level, pengguna harus menyelesaikan semua tantangan dari level sebelumnya. Perlu diingat, kemenangan akan terus menjadi sulit di setiap level dalam game racing ini, sehingga sulit bagi pengguna untuk naik ke level berikutnya.

6. CarX Drift Racing

Game racing terbaik di Android lainnya adalah CarX Drift Racing. Game ini adalah salah satu game racing dengan mode drift yang paling populer di Android. Meskipun hanya membutuhkan ruang penyimpanan kurang dari 500MB, game ini memiliki grafis yang sangat bagus.

Game Racing Terbaik di Android
Credit: CarX Technologies / Google Play Store

Game racing ini pada dasarnya adalah game simulator mobil di mana pengguna akan ditantang untuk melakukan drift di trek yang melengkung. Semakin banyak pengguna melakukan drift, semakin banyak juga skor yang dikumpulkan. Uang dalam game yang didapat dapat digunakan untuk mengupgrade mobil balap pengguna.

Selain mode drift, game bergaya simulasi ini juga memiliki mode trek lainnya seperti Time Track, Training, dan Multiplayer. Game ini juga tidak memiliki mode untuk melawan komputer untuk balapan. Jadi, semua balapan dilakukan online. Namun, pengguna dapat bersaing dengan Ghost yang menampilkan catatan terbaik pengguna dari balapan sebelumnya.

Dibandingkan dengan game balap mobil lainnya, CarX Drift Racing memiliki kontrol yang cukup sulit. Namun, semua itu sebenarnya tergantung pada keterampilan mengemudi pengguna. Ada tiga pilihan kontrol kemudi, yaitu kontrol tilting, floating steering wheels, dan touch steering. Selain itu, pengguna juga dapat mengaktifkan fitur Hand Breaking dan Gear Shifting untuk memudahkan kontrol kemudi mobil pengguna.

7. Horizen Chase – World Tour

Horizen Chase – World Tour akan membawa pengguna untuk bernostalgia. Terinspirasi dari game tahun 80-an dan 90-an seperti Out Run, Lotus Turbo Challenge, Top Gear (SNES), Rush; game ini menyuguhkan pengalaman bermain dan atmosfer dari game racing dari jaman lalu. Maka dari itu, nilai jual nostalgia dari game 2-D ini membuatnya salah satu game racing terbaik di Android untuk saat ini.

Game Racing Terbaik di Android
Credit: Aquiris Game Studio S.A / Google Play Store

Untuk kontrol, pengguna hanya disiguhkan kemudi, rem, gas, dan nitro. Pengguna juga dapat mengumpulkan token yang ada di trek balapan untuk mendapatkan skor yang lebih banyak. Memenangkan balapan juga akan membantu pengguna membuka 21 mobil dan 91 trek yang belum ditemukan.

Selain itu, seperti yang sudah ditulis di atas, bagian terbaik dari game ini adalah pengalaman permainan yang diberikan kepada pengguna. Terlepas dari grafik 16-bit yang memukau, musik di dalam game dari Barry Leitch benar-benar akan membuat pengguna kembala ke masa lalu. Namun, versi gratis dari game ini hanya memungkinkan pengguna memutar trek San Francisco. Pengguna diharuskan untuk melakukan pembelian di dalam permainan untuk memutar trek lainnya dan membuka peta yang masih terkunci.

Artikel terkait: 5 Emulator Android Terbaik di PC Edisi 2018

8. Riptide GP: Renegade

Game racing terbaik di Android lainnya adalah Riptide GP: Renegade. Game iniberbeda dengan game racing lainnya, di mana kendaraan yang digunakan adalah boat atau semacam jet-ski. Riptide GP: Renegade adalah bagian dari franchise Riptide GP, yang dikembangkan oleh Vector Unit. Didukung oleh Vector Engine 4, game ini memiliki beberapa grafis bergaya arcade yang menakjubkan.

Game Racing Terbaik di Android
Credit: Vector Unit / Google Play Store

Seperti versi Riptide GP sebelumnya, mode balapan yang ada di dalam game ini tetap sama. Pengguna melakukan balapan dengan menggunakan jet-ski, sambil juga bisa ber-atraksi di udara dan menabrak ombak yang menghadang. Selain itu, nitro-booster juga tetap disediakan. Namun, tingkat kesulitan dari game tampaknya telah ditingkatkan.

Riptide GP: Renegade juga memiliki mode campaign, mode multiplayer online, dan bahkan mode multiplayer lokal di mana pengguna dapat memilih untuk bermain dengan empat pemain melalui layar terpisah. Ada juga mode Career, Hot Lap, Elimination, dan Freestyle. Tidak seperti kebanyakan game racing lainnya yang dirilis dengan strategi Freemium, game ini memiliki opsi pembelian satu kali sebesar IDR140.000 di Google Play Store.

9. FRZ: Free Racing Zero

Game racing terbaik di Android lainnya adalah FRZ Free Racing Zero. Game ini adalah game racing dengan grafik seperti di komik. Berbeda dengan game racing lainnya, game racing ini menggunakan mode bird-view untuk pengalaman mengemudi, dan memiliki desain retro yang akan terasa seperti mengemudi melalui game di tahun 90-an.

Game Racing Terbaik di Android
Credit: SixMinute Studios / Google Play Store

Game racing ini dimainkan melalui banyaknya rintangan yang harus dihadapi. Namun, rintangan yang paling tinggi adalah trek balap itu sendiri, di mana trek tersebut memiliki lekukan yang tajam, dan jalur yang kasar. Sedangkan untuk kontrol, pengguna hanya perlu melakukan kemudi ke kiri dan ke kanan.

Ada juga mata uang di dalam game yang dapat digunakan pengguna untuk melakukan upgrade kendaraan dan yang lainnya. Pengguna juga dapat melihat kompetisi leader board untuk mengetahui peringkat pengguna di dalam game ini. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan balapan dengan pengguna lainnya.

Catatan: daftar di atas merupakan kompilasi dari game racing terbaik di Android. Pengguna dapat memainkan salah satu atau lebih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Honor Umumkan V30 dan V30 Pro dengan Cip Kirin 990 5G

Honor baru saja mengumumkan dua ponsel terbarunya, V30 dan V30 Pro. Kedua...

Cara Membuat ‘System Restore Point’ di Windows 10

System Restore Point, singkatnya, merupakan cadangan pengaturan sistem yang akan digunakan untuk memulihkan Windows ketika mengalami kerusakan. Pengaturan yang dicadangkan dapat berupa konfigurasi dan...

Kenapa Memilih Ubuntu sebagai OS Sehari-hari

Ubuntu, sebagai distro Linux, merupakan salah satu OS sumber terbuka, dan telah menjadi salah satu alternatif yang paling populer untuk OS berbayar, seperti Windows...

Twitter Rilis Fitur untuk Menyembunyikan Balasan Twit

Twitter resmi menghadirkan fitur untuk menyembunyikan balasan dari Twit yang dikirim pengguna. Sebelum dirilis secara global, fitur ini diuji coba terlebih dahulu, dan telah...