Ghost of Tsushima: Laga Permainan, Alur Cerita Terungkap

Menawarkan mode hitam putih.

Pilihan

Minecraft Kian Populer, Penjualan Capai 200 Juta

Microsoft mengumumkan total penjualan Minecraft kini mencapai 200 juta, dengan 126 juta pemain aktif pada setiap bulannya. Ini merupakan...

Pengertian dan Contoh Perangkat Lunak ‘Open Source’

Istilah perangkat lunak Open Source, atau perangkat lunak sumber terbuka, sudah tidak asing lagi bagi konsumen dan pengguna teknologi....

Facebook Beli Platform GIF Populer GIPHY

Facebook resmi membeli GIPHY, sebuah platform pengunggahan dan pembagian GIF yang kian populer. Facebook berencana untuk mengintegrasikan pustaka GIF GIPHY...

Saingi Zoom, Messenger Rooms Kini Tersedia Secara Global

Facebook mengumumkan jika layanan panggilan video grupnya, Messenger Rooms, telah tersedia secara global untuk semua pengguna, baik pada ponsel maupun...

Sony dan Sucker Punch hari ini mengungkapkan laga permainan dan alur cerita dari Ghost of Tsushima, permaian video eksklusif untuk PS4, melalui sebuah video trailer yang berdurasi 18 menit. Trailer menunjukkan eksplorasi, gaya bertarung, serta kustomisasi yang akan ditawarkan dalam permainan.

Ghost of Tsushima menceritakan kisah Jin Sankai, yang disuarakan oleh aktor Daisuke Tsuji dalam permainan, selama invasi Mongol pertama. Berikut videonya:

IKLAN

Ghost of Tsushima, jika dilihat dari video trailer yang baru saja dibagikan, menggunakan mode permaianan dunia terbuka, mengajak pengguna untuk berpetualang dan menjelajahi pulau, serta berperang selama menempuh perjalanan. Ghost of Tsushima juga menawarkan dua mekanik pertarungan, yaitu Combat dan Stealth.

Combat menuntut pengguna untuk memilih posisi bertarung dengan tepat, salah satu yang terbukti efektif untuk melawan musuh yang berbeda. Combat juga menawarkan pertarungan menggunakan pedang, layaknya seorang samurai, yang kemenangannya akan ditentukan ketika pengguna dapat mematahkan pertahanan musuh.

Stealth mengajak pengguna untuk menyelinap dengan mengalihkan perhatian musuh. Pengguna dapat mengalihkan perhatian musuh dengan melempar petasan, menyembunyikan lonceng, atau menggunakan bom asap. Pengguna, selain itu, juga dapat menggunakan senjata Kunai untuk membunuh musuh dengan cepat.

Ghost of Tsushima: Laga Permainan, Alur Cerita Terungkap
Gambar: Sony / Sucker Punch

IKLAN

Ghost of Tsushima juga menawarkan kustomisasi karakter. Pengguna dapat menyesuaikan karakter Jin dengan berbagai baju zirah, yang selain untuk kepentingan kosmetik, juga dapat memberikan manfaat mekanis dalam pertarungan. Pengguna juga dapat menggunakan pesona untuk memberikan karekter Jin sejumlah keuntungan.

Selain itu, untuk menambahkan aspek sinematik ke dalam permainan, pengguna dapat memainkan Ghost of Tsushima menggunakan trek suara berbahasa Jepang, dengan teks judul yang telah disediakan. Pengguna juga dapat mengaktifkan mode hitam putih dari awal permainan, untuk menghidupkan nuansa film samurai klasik.

Ghost of Tsushima: Laga Permainan, Alur Cerita Terungkap
Gambar: Sony / Sucker Punch

Ghost of Tsushima memperkenalkan dunia yang menakjubkan, setidaknya menurut saya, terutama dari segi visual. Permainan video ini diisi penuh dengan pemandangan yang indah, termasuk tempat pemujaan di suatu puncak gunung yang dihiasi bunga-bunga cantik, danau yang diselimuti kabut, pemukiman yang diawarnai cahaya rembulan, dan masih banyak lagi.

Pengguna yang suka mengatur pemandangan dalam permaianan, seperti saya, dapat menggunakan Photo Mode. Photo Mode dalam Ghost of Tsushima mengizinkan pengguna untuk melakukan sejumlah hal dalam permainan, seperti mengubah arah angin, mengubah lagu latar belakang, menerapkan efek untuk mengubah pemandangan, dsb.

Ghost of Tsushima, seperti yang telah disebutkan, hanya tersedia secara eksklusif untuk PlayStation 4. Permaianan video ini dijadwalkan untuk dirilis pada 17 Juli 2020 mendatang, dengan opsi bundel Special Edition dan Collector’s Edition, bagi pengguna yang akan membeli permainan fisiknya.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Microsoft Rilis Pratinjau Windows Package Manager

Microsoft merilis pratinjau untuk Windows Package Manager, sebuah pengelola paket aplikasi berbasis baris...

6 Aplikasi Password Manager Terbaik untuk Android

Aplikasi password manager, atau pengelola kata sandi, merupakan salah satu aplikasi yang memiliki peran penting untuk menunjang presensi daring pengguna. Pada artikel ini, saya sudah...

Sea of Thieves Mendarat di Steam 3 Juni

Microsoft dan Rare mengumumkan jika akan merilis permainan petualangan bajak laut Sea of Thieves di toko permainan Steam pada 3 Juni mendatang. Sea of Thieves...