Google Maps Rayakan Ultah ke-15, Dapatkan Ikon dan Fitur Baru

HBD!

Pilihan

5 Emulator Android Terbaik untuk PC

Emulator Android untuk Windows PC kian populer, dan bermacam-macam jenisnya. Memilih satu yang sesuai dengan kebutuhan, oleh karena itu,...

Cara Membuat ‘System Restore Point’ pada Windows 10

System Restore Point merupakan cadangan pengaturan sistem yang dapat digunakan untuk memulihkan Windows ketika mengalami kerusakan. Melalui artikel ini, saya...

Mengenal Lisensi Windows Retail, OEM, dan Volume

Microsoft menyediakan Windows, pada kasus ini Windows 10, dengan beragam lisensi melalui kanal yang berbeda, termasuk Retail, OEM, dan...

5 Aplikasi Email Terbaik untuk Android

Email, atau surel, telah menjadi salah satu kebutuhan pokok pengguna pada era digital. Melalui artikel ini, saya ingin mengulas...

Google Maps resmi berumur 15 tahun, dan untuk merayakan pencapaian ini, Google memperbaruinya dengan desain baru, ikon baru, dan sejumlah fitur baru. Google Maps, sebagai informasi, dirilis pada Februari 2005 lalu, masa di mana Android masih belum dimiliki Google, dan ponsel layar sentuh masih belum terlalu populer.

Melalui desain barunya, aplikasi Google Maps kini menawarkan 5 tab berbeda pada bagian bawah aplikasi, termasuk Explore, Commute, Saved, Contribute and Updates. Kelima tab tersebut diharapkan dapat membantu pengguna mengakses fitur dengan lebih mudah dan cepat.

  • Explore: Tab ini dapat memberikan pengguna informasi dan rekomendasi terkait suatu tempat, termasuk rating, ulasan, dan informasi lainnya.
  • Commute: Tab ini dapat memberikan pengguna informasi terkait lalu lintas pada suatu rute, baik ketika ingin menempuhnya menggunakan kendaraan umum atau pribadi.
  • Saved: Tab ini dapat digunakan untuk melihat dan mengkategorikan tempat-tempat yang telah pengguna simpan sebelumnya.
  • Contribute: Melalui tab ini, pengguna dapat memberikan kontribusi, seperti mengunggah foto untuk suatu tempat, menambahkan tempat, mengulas suatu tempat, dll.
  • Updates: Tab ini memberikan pengguna informasi terkait tempat yang perlu dikunjungi dari beberapa ahli.
IKLAN

Video: Google

Selain desain, seperti yang telah disebutkan, Google juga memperbarui Google Maps dengan ikon baru yang lebih minimalis. Google Maps kini menggunakan pin sebagai ikon barunya, dengan kombinasi empat warna khas Google.

Google Maps, selain itu, juga membawa sejumlah fitur baru, yang dapat memberikan informasi terkait kendaraan umum, seperti bis atau kereta. Informasi tersebut didapatkan dari penumpang, layaknya pengunjung wisata yang memberikan informasi untuk suatu tempat.

Video: Google

Informasi yang diberikan dapat berupa temperatur, ketersediaan aksesibilitas, serta adanya kamera kemanan yang terpasang. Di beberapa wilayah, pengguna dapat memberikan informasi jika ada tempat pada kendaraan yang dikhususkan untuk wanita. Selain itu, pengguna di Jepang juga akan dapat memilih rute dengan gerbong kereta yang lebih banyak.

Google Maps juga membawa peningkatan untuk Live View, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat rute dengan teknologi Augmented Reality. Fitur ini sekarang dapat menunjukan destinasi pengguna, serta jarak yang harus ditempuh untuk menuju ke lokasi.

Video: Google

Desain dan ikon baru Google Maps telah tersedia untuk Android dan iOS mulai hari ini. Beberapa fitur, meski begitu, baru akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan. Pengguna dapat memperbarui aplikasi melalui Play Store atau App Store untuk mencobanya langsung.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

5 Emulator Android Terbaik untuk PC

Emulator Android untuk Windows PC kian populer, dan bermacam-macam jenisnya. Memilih satu...

Cara Membuat ‘System Restore Point’ pada Windows 10

System Restore Point merupakan cadangan pengaturan sistem yang dapat digunakan untuk memulihkan Windows ketika mengalami kerusakan. Melalui artikel ini, saya ingin membahas tentang cara membuat...

Mengenal Lisensi Windows Retail, OEM, dan Volume

Microsoft menyediakan Windows, pada kasus ini Windows 10, dengan beragam lisensi melalui kanal yang berbeda, termasuk Retail, OEM, dan Volume. Setiap kanal menawarkan versi...

5 Aplikasi Email Terbaik untuk Android

Email, atau surel, telah menjadi salah satu kebutuhan pokok pengguna pada era digital. Melalui artikel ini, saya ingin mengulas beberapa aplikasi email terbaik untuk...