LG Electronics Tunjuk CEO Baru untuk Divisi Ponsel

Hwang Jeong-Hwan akan menggantikan Juno Cho.

Pilihan

Minecraft Kian Populer, Penjualan Capai 200 Juta

Microsoft mengumumkan total penjualan Minecraft kini mencapai 200 juta, dengan 126 juta pemain aktif pada setiap bulannya. Ini merupakan...

Pengertian dan Contoh Perangkat Lunak ‘Open Source’

Istilah perangkat lunak Open Source, atau perangkat lunak sumber terbuka, sudah tidak asing lagi bagi konsumen dan pengguna teknologi....

Facebook Beli Platform GIF Populer GIPHY

Facebook resmi membeli GIPHY, sebuah platform pengunggahan dan pembagian GIF yang kian populer. Facebook berencana untuk mengintegrasikan pustaka GIF GIPHY...

Saingi Zoom, Messenger Rooms Kini Tersedia Secara Global

Facebook mengumumkan jika layanan panggilan video grupnya, Messenger Rooms, telah tersedia secara global untuk semua pengguna, baik pada ponsel maupun...

LG Electronics mengumumkan jika telah menunjuk Hwang Jeong-Hwan sebagai CEO baru untuk divisi ponselnya, LG Mobile Communications Company. Jeong-Hwan akan menggantikan Juno Cho yang sebelumnya menjabat posisi tersebut.

Jeong-Hwan juga akan menjabat sebagai presiden, yang mungkin dilakukan sebagai strategi untuk meningkatkan produksi dan penjualan ponsel pintar LG. Sebelumnya, Hwang menjabat sebagai Kepala Penelitian dan Pengembangan untuk divisi LG Home Entertainment.

IKLAN

Pengangkatan jabatan ini, menurut LG, seperti dikutip dari Android Authority, telah dipertimbangkan berdasarkan pengalaman Hwang dengan R&D, dan keterlibatannya dengan bisnis ponsel pintar sejak berdirinya perusahaan. Jeong-Hwan juga “terlibat erat” dengan pengembangan salah satu ponsel pintar pertama yang diproduksi oleh LG.

LG tidak menyebutkan model dari ponsel pintar tersebut. Namun, ada kemungkinan jika ponsel yang dimaksud adalah LG GW620, yang juga dikenal dengan nama LG Eve atau LG InTouch Max. Ponsel ini juga menjalankan Android Cupcake, dan diluncurkan oleh LG pada akhir 2009 lalu.

Sebagai perusahaan, pendapatan LG terus meningkat, namun berasal dari divisi peralatan rumah dan hiburan rumahan. Divisi ponselnya, di sisi lain, tidak terlalu banyak memberi kontribusi. LG membukukan kerugian operasional pada Kuartal-III 2017 yang mencapai hingga US$331.17 juta.

Sejauh ini, produk ponsel pintar yang diproduksi LG memang tidak terlalu laris di pasaran. Ini disebabkan oleh banyak hal. Kekurangan fitur, desain yang kurang menarik, mahalnya harga yang ditentukan, mungkin merupakan beberapa dari semua kelemahan yang perlu diperbaiki.

Pengangkatan Jeong-Hwan, menurut saya, akan menjadi hal yang menarik. LG, dengan membawa seorang pemain kunci dan inovator dari salah satu divisi yang paling sukses, telah menunjukkan keseriusannya untuk bersaing di pasar ponsel pintar.

IKLAN

Diperbarui 23/12/2019: Penyesuaian gambar unggulan.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Microsoft Rilis Pratinjau Windows Package Manager

Microsoft merilis pratinjau untuk Windows Package Manager, sebuah pengelola paket aplikasi berbasis baris...

6 Aplikasi Password Manager Terbaik untuk Android

Aplikasi password manager, atau pengelola kata sandi, merupakan salah satu aplikasi yang memiliki peran penting untuk menunjang presensi daring pengguna. Pada artikel ini, saya sudah...

Sea of Thieves Mendarat di Steam 3 Juni

Microsoft dan Rare mengumumkan jika akan merilis permainan petualangan bajak laut Sea of Thieves di toko permainan Steam pada 3 Juni mendatang. Sea of Thieves...