Microsoft Rilis Windows 10 Insider Preview ‘Build 17046’

Membawa beberapa fitur baru yang menarik.

Pilihan

Honor Umumkan V30 dan V30 Pro dengan Cip Kirin 990 5G

Honor baru saja mengumumkan dua ponsel terbarunya, V30 dan V30 Pro. Kedua ponsel 5G pertama yang akan diluncurkan Honor...

Cara Membuat ‘System Restore Point’ di Windows 10

System Restore Point, singkatnya, merupakan cadangan pengaturan sistem yang akan digunakan untuk memulihkan Windows ketika mengalami kerusakan. Pengaturan yang...

Kenapa Memilih Ubuntu sebagai OS Sehari-hari

Ubuntu, sebagai distro Linux, merupakan salah satu OS sumber terbuka, dan telah menjadi salah satu alternatif yang paling populer...

Twitter Rilis Fitur untuk Menyembunyikan Balasan Twit

Twitter resmi menghadirkan fitur untuk menyembunyikan balasan dari Twit yang dikirim pengguna. Sebelum dirilis secara global, fitur ini diuji...

Microsoft meluncurkan pembaruan untuk Windows 10 Insider Preview, rilisan Build 17046, yang membawa perbaikan untuk Microsoft Edge, dan beberapa komponen lainnya. Windows 10 Insider Preview Build 17046 merupakan bagian dari rilisan RS4, pembaruan besar untuk Windows 10 berikutnya yang belum resmi diumumkan.

Selain bertindak sebagai OS, Windows 10 juga merupakan sebuah layanan. Artinya, Windows 10 dibangun dengan cara yang berbeda dari pendahulunya, sehingga dapat diperbarui secara teratur, dan tak hanya membawa perbaikan, namun juga beberapa fitur baru. Microsoft, sebelum merilisnya untuk publik, memperkenalnya melalui rilisan Insider Preview.

1. Pembaruan untuk Microsoft Edge

Microsoft Edge akan mendapatkan pembaruan untuk fitur pengisian formulir. Microsoft Edge kini dapat menyimpan, dan mengisi informasi pada suatu formulir di situs web secara otomatis. Fitur ini, menurut saya, sangat penting untuk meningkatkan efisiensi.

IKLAN

Informasi yang disimpan dapat diakses melalui semua perangkat Windows 10 yang terhubung dengan akun pengguna. Selain itu, informasi yang disimpan juga dapat ditampilkan, dan dihapus secara manual melalui menu Advanced Settings yang tersedia di Windows 10.

Selain pengisian formulir secara otomatis, Microsoft Edge juga memperkenalkan fitur untuk mengatur spasi teks pada mode Reading View. Mode ini berguna untuk membaca konten dari suatu situs web tanpa harus diganggu dengan aksesoris yang ditampilkan, seperti iklan, dll.

2. Pembaruan Aplikasi UWP di Start Menu

Windows 10 Insider Preview Build 17046 juga mengizinkan pengguna untuk mengakses setelan dari suatu aplikasi UWP langsung melalui Start Menu. Sebelumnya, pengguna dapat mengaksesnya melalui menu Settings > Apps > Apps & Features > Aplikasi yang dipilih > Advanced Options.

Pembaruan Aplikasi UWP di Start Menu
Gambar: Microsoft

Kini, pengguna dapat mengklik kanan aplikasi UWP pada Start Menu, lalu memilih dan mengklik opsi Settings untuk mengakses setelah dari aplikasi tersebut. Pengguna, jika tersedia, juga dapat mengakses setelan lanjutan, atau Advanced Options, untuk memperbaiki, dan mengelola Add-on dari aplikasi tersebut.

3. Pembaruan dan Perbaikan Input

Microsoft juga menambah beberapa emoji baru untuk papan tik virtual bawaan yang ditawarkan Windows 10. Menurut Microsoft, emoji baru telah didukung oleh lebih dari 150 bahasa yang tersedia. Selain itu, pengguna kini juga dapat menggunakan Panel Emoji untuk mengetik beberapa emoji secara bersamaan.

Pembaruan dan Perbaikan Input
Gambar: Microsoft

Selain memperbarui data emoji, Microsoft juga menambahkan papan tik baru untuk bahasa Tamil, dengan nama Tamil 99. Microsoft juga melakukan pembaruan dan perbaikan untuk papan tik berbahasa Sinhala, Myanmar, dan Amharic.

Windows 10 Insider Preview Build 17046, selain yang telah disebutkan, juga membawa perbaikan bug dan perbaikan umum lainnya. Pengguna dapat mengunjungi halaman berikut untuk melihat semua pembaruan dan perbaikan yang dibawanya.

Diperbarui 16/12/2019: Penyesuaian gambar unggulan.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Honor Umumkan V30 dan V30 Pro dengan Cip Kirin 990 5G

Honor baru saja mengumumkan dua ponsel terbarunya, V30 dan V30 Pro. Kedua...

Cara Membuat ‘System Restore Point’ di Windows 10

System Restore Point, singkatnya, merupakan cadangan pengaturan sistem yang akan digunakan untuk memulihkan Windows ketika mengalami kerusakan. Pengaturan yang dicadangkan dapat berupa konfigurasi dan...

Kenapa Memilih Ubuntu sebagai OS Sehari-hari

Ubuntu, sebagai distro Linux, merupakan salah satu OS sumber terbuka, dan telah menjadi salah satu alternatif yang paling populer untuk OS berbayar, seperti Windows...

Twitter Rilis Fitur untuk Menyembunyikan Balasan Twit

Twitter resmi menghadirkan fitur untuk menyembunyikan balasan dari Twit yang dikirim pengguna. Sebelum dirilis secara global, fitur ini diuji coba terlebih dahulu, dan telah...