Minecraft Kian Populer, Penjualan Capai 200 Juta

Dengan 126 juta pemain aktif bulanan.

Pilihan

Minecraft Kian Populer, Penjualan Capai 200 Juta

Microsoft mengumumkan total penjualan Minecraft kini mencapai 200 juta, dengan 126 juta pemain aktif pada setiap bulannya. Ini merupakan...

Pengertian dan Contoh Perangkat Lunak ‘Open Source’

Istilah perangkat lunak Open Source, atau perangkat lunak sumber terbuka, sudah tidak asing lagi bagi konsumen dan pengguna teknologi....

Facebook Beli Platform GIF Populer GIPHY

Facebook resmi membeli GIPHY, sebuah platform pengunggahan dan pembagian GIF yang kian populer. Facebook berencana untuk mengintegrasikan pustaka GIF GIPHY...

Saingi Zoom, Messenger Rooms Kini Tersedia Secara Global

Facebook mengumumkan jika layanan panggilan video grupnya, Messenger Rooms, telah tersedia secara global untuk semua pengguna, baik pada ponsel maupun...

Microsoft mengumumkan total penjualan Minecraft kini mencapai 200 juta, dengan 126 juta pemain aktif pada setiap bulannya. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, dan membuktikan jika Minecraft tetap populer, meski telah lama dirilis.

Microsoft, selain itu, juga melihat peningkatan yang tinggi pada penggunaan Minecaft selama masa pendemi COVID-19. Pada bulan lalu, dilaporkan oleh The Verge, ada peningkatan pengguna baru sebanyak 25% dan lonjakan sesi multi pemain sebanyak 40%.

IKLAN

Pada pengumuman yang sama, Microsoft juga mengungkapkan sejumlah hal yang dicapai selama masa pandemi, termasuk menggratiskan Minecraft: Education Edition untuk tenaga pengajar hingga akhir Juni mendatang. Microsoft, selain itu, juga telah menambahkan konten edukasi Minecraft pada permainan inti.

Pengumuman ini, sebagai informasi, dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-11 Minecraft, yang ditandai sejak versi alfa permainan pertama kali dirilis. Sebagai bagian perayaan, Microsoft juga mengungkapkan pergantian nama merek pengembang, yang kini dipanggil Mojang Studios, dengan logo dan indentitas visual yang turut diperbarui.

Minecraft mencapai kesuksesannya berkat dukungan Microsoft dan Mojang Studios, yang terus memberikan pembaruan konten permainan. Pembaruan terakhir yang diumumkan, termasuk untuk Java dan Bedrock Edition, adalah v1.16 Nether Update, yang dijadwalkan untuk dirilis pada pertengahan 2020 mendatang.

Proyek lain menyangkut Minecraft yang sedang dikerjakan Mojang Studios termasuk Minecraft Earth, yang dirancang untuk ponsel dengan menghadirkan pengalaman bermain menggunakan teknologi AR. Mojang Studios, selain itu, juga berencana akan merilis Minecraft Dungeons pada 26 Mei mendatang.

IKLAN

Microsoft mengakuisisi pengembang permainan Mojang Studios pada hampir enam tahun lalu dengan harga US$2,5 miliar, atau ~Rp37 trilun. Pada saat itu, Minecraft telah dijual sebanyak 50 juta salinan, termasuk untuk PC, Xbox 360, PS3, dan platform lainnya.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Microsoft Rilis Pratinjau Windows Package Manager

Microsoft merilis pratinjau untuk Windows Package Manager, sebuah pengelola paket aplikasi berbasis baris...

6 Aplikasi Password Manager Terbaik untuk Android

Aplikasi password manager, atau pengelola kata sandi, merupakan salah satu aplikasi yang memiliki peran penting untuk menunjang presensi daring pengguna. Pada artikel ini, saya sudah...

Sea of Thieves Mendarat di Steam 3 Juni

Microsoft dan Rare mengumumkan jika akan merilis permainan petualangan bajak laut Sea of Thieves di toko permainan Steam pada 3 Juni mendatang. Sea of Thieves...