Netflix Segera Hadirkan Film Anime dari Studio Ghibli

Akan dirilis secara bertahap, dari bulan Februari hingga April mendatang.

Pilihan

Minecraft Kian Populer, Penjualan Capai 200 Juta

Microsoft mengumumkan total penjualan Minecraft kini mencapai 200 juta, dengan 126 juta pemain aktif pada setiap bulannya. Ini merupakan...

Pengertian dan Contoh Perangkat Lunak ‘Open Source’

Istilah perangkat lunak Open Source, atau perangkat lunak sumber terbuka, sudah tidak asing lagi bagi konsumen dan pengguna teknologi....

Facebook Beli Platform GIF Populer GIPHY

Facebook resmi membeli GIPHY, sebuah platform pengunggahan dan pembagian GIF yang kian populer. Facebook berencana untuk mengintegrasikan pustaka GIF GIPHY...

Saingi Zoom, Messenger Rooms Kini Tersedia Secara Global

Facebook mengumumkan jika layanan panggilan video grupnya, Messenger Rooms, telah tersedia secara global untuk semua pengguna, baik pada ponsel maupun...

Netflix telah mendapatkan hak untuk menayangkan 21 film anime dari Studio Ghibli, termasuk Spirited Away, Princess Mononoke, dan My Neighbor Totoro. Netflix akan menambahkan katalog film anime tersebut mulai Februari mendatang secara global, dengan pengecualian untuk negara Amerika Serikat, Kanada, dan Jepang.

IKLAN

Sebelumnya, Studio Ghibli dilaporkan selalu menolak untuk merilis filmnya pada platform digital. Namun, dengan kerja sama ini, produser Toshia Suzuki mengatakan jika studionya terkesan dengan pesatnya perkembangan layanan streaming, dan ingin menjangkau lebih banyak penonton melalui medium tersebut.

“Pada zaman sekarang ini, ada berbagai cara yang dapat dilakukan agar sebuah film dapat menjangkau penonton. Kami telah mendengar [saran] para penggemar, dan memutuskan untuk menyediakan katalog film kami melalui layanan streaming,” kata Suzuki, melalui pernyataannya.

Netflix juga akan menyediakan teks film untuk semua film anime dalam 28 bahasa, serta telah menyetujui untuk menambahkan sulih suara untuk 20 bahasa. Ini, menurut saya, bukanlah hal yang mudah, dan mungkin menjadi salah satu faktor kenapa Netflix akan merilisnya secara bertahap.

Berikut adalah jadwal perlisan film anime dari Studio Ghibli di Netflix:

  • 1 February 2020: Castle in the Sky (1986), My Neighbor Totoro (1988), Kiki’s Delivery Service (1989), Only Yesterday (1991), Porco Rosso (1992), Ocean Waves (1993), Tales from Earthsea (2006).
  • 1 Maret 2020: Nausicaä of the Valley of the Wind (1984), Princess Mononoke (1997), My Neighbors the Yamadas (1999), Spirited Away (2001), The Cat Returns (2002), Arrietty (2010), The Tale of The Princess Kaguya (2013).
  • 1 April, 2020: Pom Poko (1994), Whisper of the Heart (1995), Howl’s Moving Castle (2004), Ponyo on the Cliff by the Sea (2008), From Up on Poppy Hill (2011), The Wind Rises (2013), When Marnie Was There (2014).

Biaya berlangganan Netflix di Indonesia berkisar antara Rp49.000-Rp.169.000 per bulan. Biaya berlangganan tersebut berbeda berdasarkan fitur yang ditawarkan. Netflix, selain itu, juga menyediakan masa percobaan selama 30 hari sebelum berlangganan.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Microsoft Rilis Pratinjau Windows Package Manager

Microsoft merilis pratinjau untuk Windows Package Manager, sebuah pengelola paket aplikasi berbasis baris...

6 Aplikasi Password Manager Terbaik untuk Android

Aplikasi password manager, atau pengelola kata sandi, merupakan salah satu aplikasi yang memiliki peran penting untuk menunjang presensi daring pengguna. Pada artikel ini, saya sudah...

Sea of Thieves Mendarat di Steam 3 Juni

Microsoft dan Rare mengumumkan jika akan merilis permainan petualangan bajak laut Sea of Thieves di toko permainan Steam pada 3 Juni mendatang. Sea of Thieves...