Peramban Brave Rilis Iklan yang Membayar Pengguna

Iklan yang biasanya mengganggu kini juga bisa menguntungkan.

Pilihan

Rocket League Hentikan Dukungan untuk macOS dan Linux

Psyonix hari ini mengumumkan jika akan menghentikan dukungan untuk gim populernya, Rocket League, pada platform macOS dan Linux. Pembaruan...

DM Twitter Dapatkan Fitur Reaksi Emoji

Pengguna Twitter kini dapat memberikan reaksi emoji pada pesan yang diterima melalui DM, menurut pengumuman yang diterbitkan oleh perusahaan. Dengan...

Techland Tunda Perlisan Gim ‘Dying Light 2’

Techland mengumumkan jika akan menunda perilisan gim terbarunya, Dying Light 2. Gim ini, sebagai informasi, pertama kali dijadwalkan untuk dirilis...

Netflix Segera Hadirkan Film Anime dari Studio Ghibli

Netflix telah mendapatkan hak untuk menayangkan 21 film anime dari Studio Ghibli, termasuk Spirited Away, Princess Mononoke, dan My...

Brave merilis Brave Ads, sebuah platform periklanan digital yang akan membayar penggunanya ketika melakukan interaksi dengan iklan yang ditawarkan. Brave Ads, untuk saat ini, hanya tersedia untuk aplikasi desktop, dan pengguna di Kanada, Perancis, Britania Raya, dan Amerika Serikat.

Untuk ikut berpartisipasi menggunakan Brave Ads, pengguna diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu melalui tautan berikut. Selain itu, pengguna juga diwajibkan untuk menggunakan versi terbaru dari peramban Brave untuk desktop.

IKLAN

Brave sendiri merupakan peramban sumber terbuka berbasis Chromium, yang dikembangkan oleh Brave Software, dan dikepalai oleh CEO Brendan Eich. Eich merupakan pencetus bahasa pemrograman JavaScript, dan salah satu pendiri Mozilla. Menurutnya, Brave Ads dapat memperbaiki ekosistem periklanan digital yang sedang rusak dan dipenuhi dengan penipuan, serta dapat membantu menjaga privasi penggunanya.

Brave iklan membayar
Kredit gambar: Brave

Pengguna yang ikut berpartisipasi akan mendapatkan komisi 70% dari seluruh pendapatan iklan. Sisanya akan diklaim oleh Brave. Pengguna akan mendapatkan bayaran dari komisi tersebut dalam bentuk Basic Attention Tokens (BAT), sebuah mata uang kripto, yang nilainya dapat didonasikan untuk situs favorit, atau kepada pembuat konten.

Pada setelan bawaan, Brave mengatur BAT yang didapatkan pengguna agar didonasikan untuk situs favorit yang sering dikunjungi. Brave juga sedang mengembangkan inisiatif baru yang akan memungkinkan pengguna untuk menukar BAT dengan hadiah, seperti kupon hotel atau restoran. Brave juga berharap jika, di masa mendatang, dapat memungkinkan penggunanya untuk menukar BAT dengan mata uang asli.

Iklan yang ditawarkan melalui Brave Ads dapat diatur untuk menjaga privasi pengguna. Penargetan iklan akan dilakukan berdasarkan perangkat yang digunakan, bukan melalui akun pengguna. Ini memungkinkan Brave dan pengiklan untuk tidak dapat mengakses data pengguna, termasuk aktivitas ketika berselancar di internet. Iklan yang ditawarkan, untuk saat ini, ditayangkan oleh mitra Brave, seperti Vice, Home Chef, ConsenSys, Ternio BlockCard, MrCrypto, dan eToro.

Diperbarui 07/12/2019: Penyesuaian gambar unggulan.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Rocket League Hentikan Dukungan untuk macOS dan Linux

Psyonix hari ini mengumumkan jika akan menghentikan dukungan untuk gim populernya, Rocket...

DM Twitter Dapatkan Fitur Reaksi Emoji

Pengguna Twitter kini dapat memberikan reaksi emoji pada pesan yang diterima melalui DM, menurut pengumuman yang diterbitkan oleh perusahaan. Dengan ini, pengguna dapat menjawab suatu...

Techland Tunda Perlisan Gim ‘Dying Light 2’

Techland mengumumkan jika akan menunda perilisan gim terbarunya, Dying Light 2. Gim ini, sebagai informasi, pertama kali dijadwalkan untuk dirilis pada musim gugur mendatang. Pengumuman yang...

Netflix Segera Hadirkan Film Anime dari Studio Ghibli

Netflix telah mendapatkan hak untuk menayangkan 21 film anime dari Studio Ghibli, termasuk Spirited Away, Princess Mononoke, dan My Neighbor Totoro. Netflix akan menambahkan...