Qualcomm Umumkan Cip Snapdragon 845

Menjanjikan konektivitas yang cepat, dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Pilihan

Minecraft Kian Populer, Penjualan Capai 200 Juta

Microsoft mengumumkan total penjualan Minecraft kini mencapai 200 juta, dengan 126 juta pemain aktif pada setiap bulannya. Ini merupakan...

Pengertian dan Contoh Perangkat Lunak ‘Open Source’

Istilah perangkat lunak Open Source, atau perangkat lunak sumber terbuka, sudah tidak asing lagi bagi konsumen dan pengguna teknologi....

Facebook Beli Platform GIF Populer GIPHY

Facebook resmi membeli GIPHY, sebuah platform pengunggahan dan pembagian GIF yang kian populer. Facebook berencana untuk mengintegrasikan pustaka GIF GIPHY...

Saingi Zoom, Messenger Rooms Kini Tersedia Secara Global

Facebook mengumumkan jika layanan panggilan video grupnya, Messenger Rooms, telah tersedia secara global untuk semua pengguna, baik pada ponsel maupun...

Qualcomm mengumumkan cip terbarunya, Snapdragon 845, pada acara Snapdragon Developer Conference yang diselenggarakan di Maui, Hawaii. Cip ini dirumorkan jika akan digunakan pada ponsel unggulan generasi berikutnya, seperti Samsung Galaxy S9 dan LG G7.

Dikutip dari situs resminya, proses pembuatan Snapdragon 845 membutuhkan waktu selama tiga tahun. Tim pengembang memfokuskannya untuk menghadirkan enam fitur utama, termasuk Content Creation, Virtual Reality, Artificial Intelligence, Data Security, Wireless, dan Power Consumption.

IKLAN

Selain itu, Snapdragon 845 juga dirancang untuk meningkatkan keamanan penggunanya dan untuk melakukan tugas berat, seperti menerjemahkan bahasa secara langsung. Snapdragon 845 juga dirancang untuk menggunakan koneksi nirkabel berkecepatan tinggi tanpa memengaruhi masa pakai baterai.

Meskipun keunggulannya dari cip lain belum diumumkan, Qualcomm menjelaskan jika Snapdragon 845 dibangun dengan teknologi proses 10 nm, yang sama dengan pendahulunya, Snapdragon 835. Ini akan memberikan performa yang juga sama bagusnya, namun dengan manajemen daya baterai yang lebih baik.

Qualcomm juga mengumumkan jika akan memasangkan Snapdragon 845 dengan modem LTE X20, yang akan mendukung konektivitas Gigabit. Namun, sayangnya, ketersediaan konektivitas ini juga akan bergantung pada jaringan yang tersedia, dan ketika artikel ini ditulis, masih belum ada operator seluler di Indonesia yang mendukungnya.

Qualcomm merupakan salah satu perusahaan semikonduktor fabless terbesar di dunia, dan cipnya telah digunakan pada miliaran perangkat. Qualcomm menargetkan untuk mengimplementasikan cipnya pada lebih dari 8,6 miliar ponsel pada tahun 2017 sampai 2021 mendatang.

Pembaruan: Qualcomm telah mengumumkan fitur dan spesifikasi lengkap dari cip Snapdragon 845. Pengguna dapat melihatnya melalu artikel berikut.

IKLAN

Diperbarui 18/12/2019: Penyesuaian gambar unggulan.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Microsoft Rilis Pratinjau Windows Package Manager

Microsoft merilis pratinjau untuk Windows Package Manager, sebuah pengelola paket aplikasi berbasis baris...

6 Aplikasi Password Manager Terbaik untuk Android

Aplikasi password manager, atau pengelola kata sandi, merupakan salah satu aplikasi yang memiliki peran penting untuk menunjang presensi daring pengguna. Pada artikel ini, saya sudah...

Sea of Thieves Mendarat di Steam 3 Juni

Microsoft dan Rare mengumumkan jika akan merilis permainan petualangan bajak laut Sea of Thieves di toko permainan Steam pada 3 Juni mendatang. Sea of Thieves...