Samsung Umumkan Galaxy S9 dan S9 Plus

Kameranya dapat merekam video gerak lambat.

Pilihan

Minecraft Kian Populer, Penjualan Capai 200 Juta

Microsoft mengumumkan total penjualan Minecraft kini mencapai 200 juta, dengan 126 juta pemain aktif pada setiap bulannya. Ini merupakan...

Pengertian dan Contoh Perangkat Lunak ‘Open Source’

Istilah perangkat lunak Open Source, atau perangkat lunak sumber terbuka, sudah tidak asing lagi bagi konsumen dan pengguna teknologi....

Facebook Beli Platform GIF Populer GIPHY

Facebook resmi membeli GIPHY, sebuah platform pengunggahan dan pembagian GIF yang kian populer. Facebook berencana untuk mengintegrasikan pustaka GIF GIPHY...

Saingi Zoom, Messenger Rooms Kini Tersedia Secara Global

Facebook mengumumkan jika layanan panggilan video grupnya, Messenger Rooms, telah tersedia secara global untuk semua pengguna, baik pada ponsel maupun...

Pada acara MWC 2018, Samsung mengumumkan dua ponsel unggulan terbarunya yang akan dipasarkan tahun ini, Galaxy S9 dan S9 Plus. Keduanya hadir dengan fitur yang sama, namun dengan beberapa spesifikasi dan ukuran bodi yang berbeda.

1. Desain dan Layar

Sepintas, Galaxy S9 dan S9 Plus menawarkan desain yang hampir sama seperti yang ditawarkan pendahulunya, Galaxy S8. Namun, dikutip dari Gizmodo, Samsung menjelaskan jika Galaxy S9 menawarkan layar yang lebih terang dan bazel yang sedikit lebih ramping.

IKLAN

Samsung Umumkan Galaxy S9 dan S9 Plus
Foto: Sam Rutherford / Gizmodo

Galaxy S9 dan S9 Plus menawarkan layar dengan rasio 18:9, yang telah dilengkapi dengan panel AMOLED Infinity, sama seperti yang ditawarkan Galaxy S8. Selain itu, dimensi layar yang dimiliki juga hampir sama seperti pendahulunya: ukuran 5,8 inci untuk Galaxy S9, dan 6,2 inci untuk S9 Plus.

2. Kamera

Kamera merupakan salah satu komponen yang mengalami peningkatan secara besar-besaran. Samsung memperkenalkan kamera pada Galaxy S9 dan S9 Plus dengan memfokuskan pada dua kamera belakangnya. Kedua kamera tersebut hadir dengan dua bukaan pilihan, yaitu f/2.4 dan f/1.5. Ini disediakan untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam pada kondisi yang kurang cahaya.

Samsung Umumkan Galaxy S9 dan S9 Plus
Foto: Sam Rutherford / Gizmodo

Fitur lainnya dari kamera Galaxy S9 dan S9 Plus adalah fitur untuk merekam video gerak lambat, dengan 960 fps dalam bursts 0,2 detik. Perekaman video gerak lambat pada Galaxy S9 dibantu dengan sensor terbaru milik Samsung, yang prosesnya mengambil dari memori bawaan.

IKLAN

Tidak hanya gerak lambat, kamera Samsung S9 dan S9 Plus juka memiliki fitur AR Emoji. Fitur ini, sesuai dengan namanya, dapat menambahkan efek emoji pada foto yang akan diambil dengan bantuan AR. Ini hampir sama dengan Animoji yang ditawarkan iPhone X.

Selain itu, kamera pada Galaxy S9 dan S9 Plus juga dilengkapi dengan Bixby. Fitur ini dapat membantu pengguna mencari informasi atau menerjemahkan teks melalui kamera.

3. Spesifikasi

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus menggunakan cip terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 845. Selain itu, Samsung Galaxy S9 didukung dengan RAM 4 GB, 6 GB untuk S9 Plus, dan ruang penyimpanan 64 GB, serta pilihan 256 GB untuk S9 Plus, dengan dukungan slot MicroSD.

Galaxy S9 dan S9 Plus juga dilengkapi dengan slot jack 3.5 mm dan pengeras suara stereo yang dapat memanjakan telinga. Samsung juga telah membekali Galaxy S9 dan S9 Plus dengan sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel.

4. Harga dan Informasi Lainnya

Dikutip dari Kompas.com, di Indonesia, Samsung Galaxy S9 akan dijual dengan harga Rp11.499.000 untuk varian 4/64 GB. Galaxy S9 Plus, di sisi lain, akan dijual dengan harga Rp12.999.000 untuk varian 6/64 GB, dan Rp14.499.000 untuk varian 6/256 GB.

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus akan hadir dengan tiga varian warna, yaitu Black, Lilac Purple, dan Blue Coral. Pra-order kedua ponsel akan dimulai pada tanggal 27 Februari mendatang.

IKLAN

Diperbarui 24/12/2019: Penyesuaian gambar unggulan.

IKLAN

Tanpa-Spasi

Berlangganan surat kabar dari niwala mingguan Tanpa-Spasi. Dikirim langsung dari masa depan, Tanpa-Spasi menyampaikan wawasan dan kabar terbaru terkait perkembangan teknologi; langsung ke kotak masuk, bukan spam, tanpa iklan.

Niwala mingguan Tanpa-Spasi menerapkan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku di MSDPN. Pengguna dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

Microsoft Rilis Pratinjau Windows Package Manager

Microsoft merilis pratinjau untuk Windows Package Manager, sebuah pengelola paket aplikasi berbasis baris...

6 Aplikasi Password Manager Terbaik untuk Android

Aplikasi password manager, atau pengelola kata sandi, merupakan salah satu aplikasi yang memiliki peran penting untuk menunjang presensi daring pengguna. Pada artikel ini, saya sudah...

Sea of Thieves Mendarat di Steam 3 Juni

Microsoft dan Rare mengumumkan jika akan merilis permainan petualangan bajak laut Sea of Thieves di toko permainan Steam pada 3 Juni mendatang. Sea of Thieves...